ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mitsubsihi Diminta Tes Ulang BBM Di AS

Jumat, April 29th 2016.

California, KompasOtomotif – Setelah mengaku melakukan manipulasi data uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di Jepang, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Environmental Protection Agency/EPA) meminta Mitsubishi menguji ulang segala modelnya yg di pasarkan di AS. Hal tersebut dikerjakan buat memastikan apakah ada kecurangan atau tidak.

Diberitakan laman Carscoops, Kamis (28/4/2016) pengujian ulang tersebut harus sesuai dengan peraturan yg diterapkan di AS. Jika terbukti ada perbedaan seperti di Jepang, maka Mitsubishi harus menarik kembali (recall) segala model yg dijual di Negeri Paman Sam itu.

Sebelumnnya, pelanggaran yg dikerjakan merek Jepang itu telah dimulai sejak 1991. Metode pengujiannya tak sesuai dengan regulasi di Jepang, karena Mitsubishi memakai metode khusus bagi kendaraan di AS.

Executive Vice President MMC Ryugo Nakao mengungkap regulasi di Jepang berubah pada 1991 hingga membutuhkan metode tes yg mewakili keadaan stop and go tipikal perjalanan urban. Ia mengungkap Mitsubishi tak mengikuti perubahan itu.

Salah sesuatu alasan kecurangannya itu, karena telah lima kali target internal efisiensi BBM ditingkatkan. Dalam beberapa tahun pengembangan, segmen mobil mini tersebut menjadi 29,2 kpl dari sebelumnya 26,4 kpl.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubsihi Diminta Tes Ulang BBM Di AS

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komitmen jangka panjang SAIC-GM-Wuling (SGMW) Indonesia buat bermain di pasar otomotif Tanah Air dipertegas dengan investasi yg tidak main-main. Perusahaan patungan dari…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Kadang suara klakson sepeda motor bawaan pabrik masih kurang dapat menarik perhatian di jalanan. Tentu solusinya diganti dengan produk aftermarket. Nah,…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Sochi -Presiden Rusia, Vladimir Putin biasanya tampil keren dan gagah dengan mobil kenegaraan yg dikendarai oleh sopir. Namun pada kesempatan kali ini, Putin coba segera mobil…