ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mitsubishi Percaya Segmen SUV Dongkrak Pasar Otomotif 2016

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta -Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia akhir-akhir ini tengah berkembang. Mitsubishi yakin moncernya segmen itu bakal mendongkrak pasar otomotif tahun ini.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Hisashi Ishimaki percaya, penjualan kendaraan di tahun 2016 ini mulai lebih baik dibanding 2015. Setidaknya mulai naik sedikit.

“Diharapkan market mulai meningkat di semester kedua tahun ini. Jadi, dapat selalu meningkat 5-10 persen dibangding tahun lalu,” kata di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, akhir minggu kemarin.

Salah sesuatu faktornya adalah pasar SUV yg berkembang. Ditambah lagi, dua pabrikan selain Mitsubishi juga sudah menggelontorkan produk SUV terbarunya.

“Pasar SUV tahun dahulu pertumbuhannya lebih besar daripada segmen-segmen lainnya. Jadi bagi tahun ini kalian percaya SUV market dengan tampilnya Pejero Sport terbaru dan merek yang lain yg sudah launching produk baru, maka pasar SUV di Indonesia mulai lebih baik lagi bagi tahun ini,” ucap Ishimaki.

Tak cuma itu, Ishimaki menyebut pembangunan infrastruktur yg mulai dikerjakan pemerintah juga mulai memantik penjualan kendaraan di Indonesia. Pameran otomotif pun mulai menolong penjualan kendaraan.

Untuk diketahui, pasar otomotif Indonesia di tahun 2015 menurun dibanding 2014 merupakan dari 1,2 juta di 2014 menjadi 1.013.291 unit di tahun 2015. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga memprediksi, tahun ini penjualan kendaraan bakal naik tipis, sekitar 5 persen.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Percaya Segmen SUV Dongkrak Pasar Otomotif 2016

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Mobil Formula 1 dari tim McLaren Mercedes-Benz yg digunakan pada 2003 dijual di salah sesuatu situs jual-beli online. Mobil yg disebut-sebut asli mobil…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Saat Yamaha MT-15 atau di Thailand disebut M-Slaz meluncur di Indonesia kelak, nasib Yamaha V-Ixion terancam. Mau tak mau, pasarnya mulai tergerus,…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Pacitan -Popularitas motor bebek sport Honda, New Sonic 150 R di Indonesia, rupanya memacu PT Astra Honda Motor (AHM) ini bagi menggenjotnya. Bahkan, agen pemegang merek…