Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mitsubishi: Pajero Sport Dilengkapi Fitur Bantuan Di Tanjakan Dan Turunan

Senin, Januari 4th 2016.

Hakone -SUV premium keluaran Mitsubishi, All New Pajero Sport sungguh memanjakan pengendaranya. Bagaimana tidak, Pajero generasi ketiga ini dilengkapi fitur Hill Start Asist. Apakah itu?

Hill Start Asist yaitu teknologi yg dapat menahan laju kendaraan di tanjakan. Cara kerjanya mobil mulai mengerem otomatis selama 2 detik begitu pengendara memindahkan kakinya dari pedal rem ke pedal gas bagi melaju. Jadi mobil tak segera ‘ngeglosor’ ketika kaki dipindahkan dari rem ke gas.

“Kendaraan bisa mencegah mobil mundur ketika posisi berhenti di sebuah tanjakan curam,” demikian pernyataan Mitsubishi Motor Corporation yg diperoleh detikOto usai menyaksikan presentasi mobil di Hakone, Jepang, dua waktu lalu.

Fitur ini juga mulai disematkan ke All New Pajero yg mulai dijual di Indonesia. Untuk membuat mobil lebih aman, Mitsubishi memasang, sistem pengereman Antilock Brake System atau (ABS).

Selain itu, mobil ini dilengkapi fitur Hill Descent Control. Fitur ini yaitu fitur yg baru ada di Pajero Sport. Fitur tersebut, membuat pengemudi tak menekan pedal gas dan pedal rem saat mobil berada di posisi turunan curam sekali pun. Mobil mulai melaju dengan kecepatan konstan.

Sistem bekerja dalam kecepatan 2-20 km per jam, namun kecepatan kendaraan dapat disesuaikan memakai rem dan gas. Ini memungkinkan pengendara buat betul-betul berkonsentrasi pada setir sehingga lebih aman.

Jika tak ingin menggunakannya, fitur ini mampu dimatikan lewat tombol yg berada di panel tengah dekat dengan tuas rem tangan. Apakah fitur ini mampu dinikmati di Indonesia? Sayangnya fitur ini tak tersedia buat pasar Indonesia.

(rvk/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi: Pajero Sport Dilengkapi Fitur Bantuan Di Tanjakan Dan Turunan

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ferrari membuka service centre di Jalan HR Muhammad, Surabaya. Service Centre resmi ini buat melayani pemilik Ferrari di wilayah Indonesia timur.Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pertamina mengaku bersiap menyediakan bahan bakar bagi standar emisi Euro4. Bahkan, pihak Pertamina dengan Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia sudah mengunjungi kilang minyak buat bahan…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Prestasi terbaik Ducati selama MotoGP musim lalu, yakni naik podium kedua. Hasil itu membanggakan tetapi memang tak sesuai target memenangi setidaknya sesuatu…