Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mitsubishi Pajero Siap Meluncur, Toyota Santai

Senin, Januari 25th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Jeda peluncuran Toyota All New Fortuner dengan Mitsubishi Pajero cuma terpaut sesuatu pekan. All New Fortuner serentak diluncurkan Jumat (22/1/2016), dan Mitsubishi Pajero dijadwalkan meluncur pada 29 Januari 2016.

Kedua model ini saling bersaing di segmen yg sama sport utility vehicle (SUV) menengah. Menghadapi peluncuran pesaing kuatnya, Toyota mengaku tetap santai. “Toyota Fortuner telah diterima masyarakat Jawa Barat. Itu mampu dilihat dari market share kami,” ujar Operational Manager Auto 2000 Jawa Barat, Gondo Handoko, di sela-sela peluncuran Toyota All New Fortuner di Bandung, Jumat (22/1/2016).

Gondo menjelaskan, pada 2015, total pasar SUV menengah di area Jawa Barat mencapai 5.127 unit. Dari jumlah itu, Toyota Fortuner berhasil meraih penjualan 1.699 unit atau 33,1 persen dari penjualan.

Lewat angka tersebut, Toyota Fortuner berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya. “Kalau dilihat dari jumlah, tahun dahulu memang turun 12 persen. Tapi market share kita 33,1 persen, tetap memimpin dan berada jauh dari pesaing. Termasuk Mitsubishi Pajero,” ucap Gondo.

Sementara itu, Area Manager Jabar PT Toyota Astra Motor, Dicky Zulkarnaen mengatakan, penurunan penjualan Fortuner di 2015 wajar. Karena memasuki kuartal terakhir (Q4), Toyota telah tak menjual Fortuner karena tak ada supply. “Normalnya, penjualan Fortuner di Jabar sekitar 400-an unit per bulan atau 19 persen dari penjualan nasional hingga 1.500 unit per bulan.

Itu artinya, market share kami berada di angka 37-38 persen,” tuturnya. Angka tersebut, sambung Dicky, jauh memimpin pesaingnya. Untuk tahun ini, ia percaya market share mulai berada di posisi normal (37-38 persen) karena pelanggan setia Toyota.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Pajero Siap Meluncur, Toyota Santai

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Honda mulai meramaikan pameran otomotif roda beberapa EICMA 2015 di Milan, Italia. Pabrikan yang berasal Jepang itu mulai launching skuter bongsor terbarunya. Seperti dilansir Carscoops,…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo – Manajemen Nissan Motor Company mengumumkan bahwa sekitar 930.000 mobil harus mengalami recall di segala dunia karena kait pada kap yg berpotensi mengalami kerusakan.…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Majalengka -Jalan yg lurus membuat pengendara di Tol Cikampek-Palimanan memacu kendaraan melebihi batas maksimal. Kendaraan golongan I yaitu kendaraan yg kadang melebihi batas kecepatan maksimal. Padahal…