ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mitsubishi Masih Usaha Outlander PHEV Untuk Indonesia

Sabtu, Oktober 31st 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu, Kosei Tamakai, Executive GM of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan negoisasi dengan pemerintah Indonesia terkait Outlander PHEV. Lantas, bagaimana perkembangannya?

Guntur Harling, Head of MMC Product Planning Departement PT KTB membeberkan, seluruh model yg dijual di Indonesia harus disesuaikan dengan regulasi dari pemerintah dan Mitsubishi terus mengikuti aturannya. Begitu juga pada Outlander PHEV.

“KTB dalam hal ini ingin mengikuti peraturan tersebut buat menyiasati hal tersebut memang ketika ini kalian masih melakukan studi dengan prinsipal kira-kira bagaimana kami mampu menjualnya tanpa melanggar regulasi yg ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Guntur menjawab pertanyaan KompasOtomotif di acara Press Conference Delica Royal di hotel Sultan jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

Sampai ketika ini, Guntur menambahkan, belum ada keterangan baru terkait Outlander PHEV. Tapi, pihaknya mulai mengusahakan agar dapat lolos dan dijual tanpa melanggar peraturan yg telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ilham Iranda Syahputra, Head of Event & Promotion Departement PT KTB, menurutnya KTB kadang berkomunikasi dengan pihak prinsipal buat persoalan Outlander PHEV. Tapi, belum menemukan titik terang, karena Sport utility vehicle (SUV) dengan sistem penggerak listrik hibrida plug in ini memiliki ukuran ban yg cukup besar dan tak ada ruang buat menyimpan ban serep.

“Mau disimpan dibawah atau dibelakang telah tak ada ruang karena kalau di bawah ada baterai, lagi pula ukuran bannya besar dan Mitsubishi terus menyiapkan ban cadangan sesuai dengan ukuran, cuma Mirage yg beda,” kata Ilham kepada KompasOtomotif.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Masih Usaha Outlander PHEV Untuk Indonesia

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali menggelar konferensi pers terkait pelanggaran uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di Jepang, Selasa (26/4/2016). MMC kembali…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hasil positif Ducati di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bisa pujian dari Marketing Director Asia, Ducati Motor Holding SpA David James.…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) percaya, Aerox 125 LC tak cuma dapat digunakan bagi mobilitas sehari-hari. Motor ini juga bakal menjadi bahan buat modifikasi. Alasannya,…