ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Mitsubishi Fuso (Masih) Raja Kendaraan Niaga

Minggu, Januari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan niaga paling laris di Indonesia selama 45 tahun. Sepanjang 2015, merek ini dapat merebut pangsa pasar 47 persen, terbanyak di antara merek yg lain.

Sukses itu diperoleh ketika pasar kendaraan niaga tahun dahulu terjun hingga 32 persen dibandingkan 2014, dengan volume unit yg terjual sebanyak 82.456 unit. Dari jumlah itu, 38.586 unit adalah penjualan Mitsubishi Fuso.

Jika dibedah lebih rinci, tiap produk KTB di segmen komersial cukup sukses. Pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck (LDT) naik menjadi 54,8 persen pada 2015 dibandingkan tahun dahulu 54,1 persen.

Demikian juga Fuso di kelas medium duty truck (MDT), pangsa pasarnya naik menjadi 23,8 persen tahun lalu, sedangkan 2014 sebesar 22,1 persen.

Duljatmono, Direktur Pemasaran Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) Division KTB, mengakui bahwa pihaknya tetap mengalami penurunan volume penjualan yg juga dirasakan oleh seluruh pelaku industri otomotif

”Kendati demikian, Mitsubishi Fuso tetap optimistis selama 2015, dahulu fokus memenuhi kebutuhan dan harapan para pelanggan,” ucap Duljatmono dalam siaran resmi (15/1/2016).

Kunci Sukses
Kesuksesan KTB menguasai pangsa pasar tidak lepas dari penerapan strategi diferensiasi dengan melakukan investasi demi peningkatan kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen.

Investasi yang lain adalah berbagai fasilitas layanan purna jual, di antaranya penambahan Part Depo dan Truck Center dengan konsep Zero Downtime yg menjamin layanan perawatan dan perbaikan kendaraan truk non-stop selama 24 jam.

Selain itu Mitsubishi Fuso selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan melalui customer visit, Fuso Gathering dan Truck Campaign. Aktivitas tersebut terbukti sukses mempertahankan loyalitas pelanggan Mitsubishi Fuso.

KTB menargetkan share Mitsubishi Fuso selalu naik di angka 50 persen dalam jangka menengah, sehingga selalu menjadi market leader di tahun-tahun berikutnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Fuso (Masih) Raja Kendaraan Niaga

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, dikabarkan mulai menggelontorkan dana 2,6 miliar euro atau sekitar Rp 39,8 triliun buat mengembangkan mesin diesel generasi terbaru. Langkah itu…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -Paramount Land meresmikan pusat otomotif terpadu ‘Bez Auto Center’ yg berlokasi di Gading Serpong. Acara peresmian ‘Bez Auto Center’ dirangkai dengan acara otomotif ‘Paramount Speed…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Milan -Pemerintah kota Milan, Italia ingin udara kotanya lebih bersih. Untuk itu, selama tiga hari, kendaraan bermotor dilarang digunakan di Milan. Seperti detikOto kutip dari BBC,…