ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mitsubishi Fuso Incar Peringkat Satu Di Jepang

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) pasang target tinggi mencapai penjualan global 300.000 unit pada 2020. Di tahun yg sama, ketika Jepang menggelar Tokyo Olympics, Mitsubishi Fuso berjanji menjadi merek kendaraan niaga nomor sesuatu di dalam negeri.

Konsep berpikir out of the box jadi sebagian landasan mencapai tujuan. Marc Llistosella, CEO dan Presiden MFTBC menyampaikan hal itulah yg dibutuhkan buat memenuhi target sebagai Daimler Trucks Asia. Seperti diketahui, Daimler AG adalah pemilik saham terbesar Fuso, operasinya bergerak bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehicle Pvt Ltd di bawah Daimler Trucks  Asia.

Target penjualan global 300.000 unit naik hampir beberapa kali lipat dari pencapaian pada 2014 sebesar 174.595 unit yg meliputi truk ringan, medium, dan heavy duty. Indonesia adalah pasar terbesar Mitsubishi Fuso di luar Jepang dengan hasil 58.113 unit pada 2014 , sedangkan di dalam negeri penjualan di tahun yg sama sekitar 60.000 unit.

Di Tokyo Motor Show 2015, Senior Vice President and Head of Mitsubishi Fuso Sales Japan Tameo Miwa mengatakan, perusahaan sedang berjuang setiap hari bagi menghasilkan produk superior memakai teknologi Daimler AG.

Pembenahan

Menjadi paling berprestasi di Jepang bukan tugas mudah, Miwa menjelaskan, selain mengembangkan produk, kualitas wiraniaga dan mekanik juga ditingkatkan. Kemampuan wiraniaga mulai dibina hingga tak cuma tahu soal jualan tetapi juga paham detail produk, perencanaan keuangan, dan manajemen.

Sementara buat mekanik, pelatihan mulai lebih banyak digelar biar skill perawatan kendaraan semakin maju. Operasi Fuso di berbagai negara dengan kualifikasi seperti itu juga mulai diterapkan.

“Di Mitsubishi Fuso, kita mendukung pengemudi masa depan dengan apa yg kalian punya. Saya percaya pada 2020 kita dapat menjadi perusahaan yg terbanyak dipillih konsumen,” ujar Miwa.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Fuso Incar Peringkat Satu Di Jepang

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Sejalan pasar otomotif domestik anjlok 18% buat wholesales dan 15% di retailsales, penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 11% buat wholesales dan 10% pada retailsales.…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski tampil oke di beberapa sesi latihan bebas MotoGP Argentina, Marc Marquez bukannya tanpa masalah. Mengamini apa yg dikatakan Valentino Rossi, Marquez juga menyebut lintasan…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Pilihan Sepeda Motor Sport full fairing di pasar roda beberapa nasional cukup beragam. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak mengurangi…