ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mitsubishi Akui Manipulasi Data Tes BBM

Rabu, April 20th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengaku sudah memanipulasi data uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) pada 625.000 unit mobil di Jepang. Jumlah tersebut terdiri dari empat model, termasuk beberapa yg diproduksi buat Nissan yg jumlahnya mencapai 468.000 unit.

Model yg berpengaruh, yakni Mitsubishi ek Wagon, Ek Space dan Nissan Day serta Dayz Roox. Dikutip laman theguardian.com, Rabu (20/4/2016) kecurangan itu diketahui setelah Nissan menguji mobil tersebut dan ditemukan adanya perbedaan angka yg diklaim Mitsubishi. Setelah itu, Mitsubishi segera mengadakan press conference.

dok.theguardian.com Press Conference MMC

“Setelah kita selidiki, pengujian yg kita lakukan ternyata tak benar karena tak memberikan angka yg akurat. Metode yg kita lakukan juga berbeda dari yg diwajibkan oleh hokum Jepang. Kami mengucapkan permintaan maaf yg mendalam buat seluruh pelanggan kita dan stakeholder atas persoalan ini,” ujar President and Chief Operating Officer MMC Tetsuro Aikawa.

Lanjut Aikawa, pihaknya juga mulai melihat produk yg dibuat buat pasar di luar Jepang, bahkan bersiap mendirikan sebuah komite penyelidikan ahli.Demikian dilansir laman BBC, Rabu (20/4/2016).

Di luar itu, imbas yg ditanggung MMC, yakni mengenai penurunan saham 15 persen. Jumlah tersebut paling besar selama 12 tahun terakhir.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mitsubishi Akui Manipulasi Data Tes BBM

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Sakhir -Rio Haryanto mengakhiri beberapa sesi latihan bebas di barisan belakang. Kendati demikian, ia melihat sisi positif dari beberapa tes yg berlangsung kemarin, Jumat (1/4/2016). Rio…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Dengan total penjualan retail mencapai 166.258 unit sepanjang 2015, penjualan Honda tumbuh sebesar 109,4% dari penjualan 2014 yg tercatat sebesar 151.904 unit. Honda…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mendirikan pabrik di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) ternyata juga menyiapkan fasilitas yang lain…