Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mio Z Dikembangkan Yamaha Dalam Waktu Singkat

Rabu, Maret 30th 2016.

Bogor, -Yamaha Mio Z dikembangkan dalam waktu singkat. Motor ini dikembangkan kurang dari sesuatu tahun oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami sangat gembira buat menawarkan Mio Z ke pasar Indonesia. Karena Mio Z adalah model yg paling cepat pengemabangannya oleh R&D Yamaha di Indonesia dengan memanfaatkan platform yg telah ada,” kata President Director and CEO YIMM, Minoru Morimoto di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3/2016).

Maklum, basis Mio Z ini adalah Mio M3 yg sejatinya telah diluncurkan pada Desember 2014 lalu. Yamaha cuma mengubah tampilan dan bannya.

Sementara itu, menurut Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, biasanya sebuah sepeda motor dikembangkan dalam waktu  sampai 3 tahun. Bahkan seandainya model baru dengan perubahan mesin dapat mencapai 5 tahun.

“Ini termasuk cepat, kurang dari setahun. Biasanya motor baru (pengembangannya) 2 tahun. Itu kalau facelift. Kalau model baru banget tanpa perubahan mesin 3 tahunan. Kalau perubahan mesin 4 sampai 5 tahun,” kata Masykur.

Mio Z ini dilahirkan karena masukan dari konsumennya. Konsumen Mio M3 banyak yg meminta ban yg lebih lebar agar lebih stabil.

“Ternyata banyak diler dan customer request bannya lebih lebar. Itu bagi keadaan jalanan yg rusak, dan buat itu kita kembangkan,” ujarnya. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mio Z Dikembangkan Yamaha Dalam Waktu Singkat

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pekanbaru – Sebagai bagian dari semangat Lets Go Beyond, Toyota-Astra Motor (TAM) melalui salah sesuatu diler resminya, Agung Toyota, menghadirkan fasilitas Toyota TRUST-Certified Used Car…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memasuki bulan ketiga 2016, penjualan di kelas Low Cost Green Car (LCGC) terekam mengalami sedikit penurunan.  Pada Maret, dipantau dari data wholesale…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg -Selama dua dekade, pengendara terbiasa mengakses kendaraannya dengan memakai kunci atau remote. Hal itu tampaknya mulai berubah. Siap-siap saja. Pabrikan Swedia, Volvo yg terkenal dengan…