Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Minus “Satu Jagoan” Apa Jualan Kawasaki Bisa Tumbuh?

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif– Mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Kawasaki di Indonesia pada tahun lalu, seandainya dibandingkan 2014, turun 24,9 persen. Sepanjang 2014 totalnya mencapai 165.231 unit, sedangkan di 2015 cuma 124.065 unit.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjelaskan, keadaan pasar Indonesia sepanjang 2015 tak sebaik 2014, sehingga turun.

“Data penjualan di AISI buat 2015 yg mencapai 124.065 unit itu termasuk ekspor. Kalau penjualan domestiknya saja 115.000 unit,” ungkap Michael ketika berbincang dengan KompasOtomotif usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Lantas, saat ditanya bagaimana dengan target penjualan tahun ini? Menurut Michael, dalam menentukan target KMI terus mengikuti tahun fiskal. Artinya, keterangan patokan penjualan 2016 baru mampu diinformasikan di April 2016.

Kawasaki Motor Indonesia Kawasaki Ninja SS dan Ninja R, beberapa dari empat seri Kawasaki Ninja 2-tak yg akhirnya tutup usia.

“Tapi kurang lebih sama seperti tahun lalu. Tetapi minus Ninja 2-tak yg telah tak diproduksi dan dijual lagi di Indonesia,” ujar Michael.

Michael melanjutkan, pengaruh Ninja 2-tak terhadap penjualan Kawasaki di Indonesia cukup besar. Sebab, selama ini Sepeda Motor Sport itu menjadi primadona dan berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Sangat berpengaruh sekali. Makanya tahun ini kami jualan benar-benar tanpa Ninja 2-tak,” kata Michael sambil tersenyum.

Ninja 2-tak ini berhasil menjadi “pembuka jalan” model sport Kawasaki di Indonesia selama 19 tahun dari 1996 silam. Sepeda motor dengan nama resmi ZX-150R itu segera adu kencang pada zamannya dengan para pesaing jenis Suzuki RG-R, Honda NSR, atau Yamaha RZR.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Minus “Satu Jagoan” Apa Jualan Kawasaki Bisa Tumbuh?

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Brussels, KompasOtomotif – Kendati telah diajak berkomunikasi oleh komisioner industri Uni Eropa, Volkswagen menyampaikan tak mulai ada program kompensasi untuk para pemilik di Eropa yg…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Gerai aksesori dan produk aftermarket dengan konsep baru dikenalkan PT Autobacs Indomobil Indonesia (AII), khusus bagi pengguna mobil. Spot perdana telah dibuka…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Padang – Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, berhasil menciptakan prototipe mobil listrik yg bisa berjalan hingga kecepatan 43 km/jam. “Mobil ini…