Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Minus Fitur Canggih Di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan Mitsubishi

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -Fitur canggih di All New Pajero Sport spesifikasi Indonesia tak selengkap yg ditawarkan di negara lain. Mitsubishi beralasan, fitur yg tak ada itu belum mampu digunakan di Indonesia karena karakter jalan yg berbeda.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Koichi Namiki mengakui, memang ada dua fitur yg tak disematkan di Pajero Sport versi Indonesia. Beberapa di antaranya adalah fitur seperti Forward Mitigation Collision System, Blind Spot Warning System, Ultrasonic dan Radar.

“Alasannya adalah keunikan market di Indonesia sendiri,” kata Namiki di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Dia mengatakan, dua sistem canggih memakai radar dan ultrasonik. Teknologi itu dianggap terlalu sensitif seandainya digunakan di Indonesia.

“Saking sensitifnya mulai ada warning yg tak perlu,” ujar Namiki.

Apalagi, di Indonesia banyak motor berseliweran di antara barisan mobil. Banyaknya motor itu yg mulai membuat sistem pendeteksi terlalu sensitif.

“Kadang-kadang itu diekspektasi oleh sistem sebagai pembahaya kendaraan. Padalah itu hal yg telah biasa,” sebut Namiki.

Namun, tidak menutup kemungkinan Mitsubishi juga bakal menyematkan fitur-fitur itu di waktu mendatang. Hal itu tergantung dengan permintaan pasar nantinya.

“MMC sendiri masih mempelajari requirement dari masing-masing pasar. Di masa mendatang, setelah MMC mampu info lebih jauh mengenai demand, tak menutup kemungkinan mulai diinstal,” ucap Namiki. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Minus Fitur Canggih Di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan Mitsubishi

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Dibangun di atas lahan seluas 75.000 m2, pabrik Shell Marunda bisa memproduksi 120 ribu ton atau 136 juta liter pelumas per tahun. Jumlah tersebut cukup…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin serius memasarkan Tata Super Ace 1400cc ke segmen transportasi angkutan kota melalui koperasi angkot dan komunitas pengusaha…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

San Francisco – Ada kabar gembira untuk Anda para pengguna sepeda motor, karena Samsung mulai keluarkan produk aksesoris ‘pintar’ buat kendaraan roda beberapa itu. Engadget…