Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Minus Fitur Canggih Di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan Mitsubishi

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -Fitur canggih di All New Pajero Sport spesifikasi Indonesia tak selengkap yg ditawarkan di negara lain. Mitsubishi beralasan, fitur yg tak ada itu belum mampu digunakan di Indonesia karena karakter jalan yg berbeda.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Koichi Namiki mengakui, memang ada dua fitur yg tak disematkan di Pajero Sport versi Indonesia. Beberapa di antaranya adalah fitur seperti Forward Mitigation Collision System, Blind Spot Warning System, Ultrasonic dan Radar.

“Alasannya adalah keunikan market di Indonesia sendiri,” kata Namiki di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Dia mengatakan, dua sistem canggih memakai radar dan ultrasonik. Teknologi itu dianggap terlalu sensitif seandainya digunakan di Indonesia.

“Saking sensitifnya mulai ada warning yg tak perlu,” ujar Namiki.

Apalagi, di Indonesia banyak motor berseliweran di antara barisan mobil. Banyaknya motor itu yg mulai membuat sistem pendeteksi terlalu sensitif.

“Kadang-kadang itu diekspektasi oleh sistem sebagai pembahaya kendaraan. Padalah itu hal yg telah biasa,” sebut Namiki.

Namun, tidak menutup kemungkinan Mitsubishi juga bakal menyematkan fitur-fitur itu di waktu mendatang. Hal itu tergantung dengan permintaan pasar nantinya.

“MMC sendiri masih mempelajari requirement dari masing-masing pasar. Di masa mendatang, setelah MMC mampu info lebih jauh mengenai demand, tak menutup kemungkinan mulai diinstal,” ucap Namiki. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Minus Fitur Canggih Di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan Mitsubishi

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beda seperti merek premium lain, Lexus Indonesia menyatakan tak menawarkan teknologi Run Flat Tire (RFT) yg memungkinkan mobil dijual tanpa ban cadangan.…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich -Setelah empat tahun sejak pertama kali dipamerkan di Beijing Auto Show 2012 dan selalu mengalami penyempurnaan, konsep anyar mobil sport convertible BMW i8 langsung ditampilkan.…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Toyota mengklaim bahwa kandungan lokal yg tersemat pada Fortuner generasi baru naik 15 persen, dari semula 60 persen menjadi 75 persen. Kendati…