Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

MINI Clubman S Pakai Transmisi 8 Pecepatan

Minggu, Februari 7th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Selain fitur unik, MINI Clubman yg hadir dalam beberapa versi, juga memiliki teknologi baru. Khususnya buat versi tertinggi yg mengusung mesin 2.0L, 4 silinder, MINI Clubman S.

Untuk pertama kalinya MINI Clubman mengusung sistem transmisi 8 percepatan otomatis yg cuma ada pada varian Clubman S. Transmisi ini diklaim memiliki teknologi canggih yg memungkinkan sistem kerjanya menyesuaikan kebutuhan mesin.

Stanly/KompasOtomotif Spesifikasi New MINI Clubman S

“Dalam sejarah ini pertama kali MINI pakai transmisi 8 percepatan otomatis, karena umumnya 6 percepatan saja. Untuk transmisi ini hanya ada varian Clubman Sport 2.000 cc yg juga dilengkapi dengan paddle shift di belakang kemudi,” papar Training Manager PT BMW Indonesia, Arief Makaminan, kepada KompasOtomotif di Singapura, Jumat (5/2/2016).

New MINI Clubman S memiliki kapasitas mesin 1.998 cc berteknologi MINI Twin Power Turbo yg bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 192 tk pada 5.000 rpm dan toris 280 Nm. Dari data spesifikasi, mesin ini bisa membuat bodi bongsor New Clubman melesat dari titik nol sampai 100 kpj dalam waktu 7,1 detik, dan total top speed mencapai 228 kpj.

Desain

Stanly/KompasOtomotif Spesifikasi New MINI Clubman S


Secara bentuk memang tak berbeda jauh dengan saudaranya yg mengusung mesin 1.5L, 3 silinder. Tampilan ikonik MINI tetap dipertahankan dengan beberapa buah lampu besar di bagian depan, sedangkan bagi tidak mengurangi kemewahan dan kesan modern lampu belakang dirancang lebih stylish dengan tema yg tegas.

Khusus bagi versi Clubman S dibedakan dengan adanya emblem S pada bagian sisi kanan-kiri dan di gril depan.

Stanly/KompasOtomotif Spesifikasi New MINI Clubman S

Selain itu, tampilan sporty juga lebih dipertegas dengan penggunaan pelek 17 inci bertapak lebar, sedangkan kesan agresif di mampu dari bumper bagian depan lebih aerodinamis dengan diffuser dan beberapa buah pipa sebagai lubang buang di sektor belakang.

Interior

Sisi kemewahan sebuah mobil premium kompak ditunjukan dari dalam interiornya. Mulai dari balutan kulit dari baris pertama hingga ke dua, serta gagang kemudi.

Stanly/KompasOtomotif Spesifikasi New MINI Clubman S

Sama dengan model lainnya, instrumen khas MINI masih mendominasi di bagian tengah. Sisi ergonomis dalam memberikan kemudahan buat pengendara ditonjolkan dengan banyaknya tombol di ruang kokpit utama. Begitu juga pada lingkar kemudi yg telah terintegrasi dengan tombol fungsi yg dapat diaktifkan dalam sesuatu genggaman.

Khusus buat Clubman S, layar MID lebih besar yakni 8,8 inci yg mampu menampilkan beragam keterangan seputar kendaraan sekaligus perangkat navigasi dan hiburan.

Dengan tema shooting brake yg menjadi trobosan terbaru sepanjang sejarah MINI, Clubman hadir dengan dimensi yg lebih panjang dan lebar. Bila dibandingkan dengan MINI 5 pintu biasa, New Clubman lebih panjang 271 mm dan lebih lebar 73mm. Ini diklaim menghasilkan ruang yg lebih lapang baik buat penumpang dan bagasi yg memiliki volume sebesar 360 liter.

Stanly/KompasOtomotif Spesifikasi New MINI Clubman S

“New MINI Clubman menjadi MINI terbesar sepanjang perjalanan MINI di dunia,” ucap Corporate Affairs Director BMW Group Asia, Sethipong Anutarasoti, dalam waktu dan tempat yg sama

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article MINI Clubman S Pakai Transmisi 8 Pecepatan

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki Ertiga Dreza mengalami pembaruan di eksterior dan interiornya seandainya dibandingkan dengan New Ertiga. Jika Anda tertarik dan ingin memodifikasi New Ertiga hingga menjadi ‘Ertiga…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dibukanya kembali aturan tentang impor truk bekas oleh pemerintah memicu tanggapan sinis dari pelaku industri otomotif Indonesia. Pasalnya, pasokan truk bekas asing…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Persaingan Sepeda Motor Sport di Indonesia terutama di kelas 150 hingga 250cc sedang sengit. Melihat pasar tersebut telah banyak pemainnya, PT Kawasaki…