Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Minat Koleksi Mobil Tua, Jangan Lewatkan Ini

Sabtu, April 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mengoleksi mobil lawas bukan cuma sekedar hobi, tapi juga yaitu salah sesuatu bentuk investasi. Ini tentunya seandainya pemilik mobil tersebut melakukan proses pembelian hingga restorasi dengan benar.

R Ronny Arifudin, Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mengatakan, buat yg berminat main di mobil jadul, pertama harus persiapkan mental dan biaya. Lebih dari itu, juga harus bertekad bagi serius membangun kendaraan yg telah tak lagi muda.

“Jadi jangan sampai semuanya dikerjakan dengan setengah-setengah, karena mulai berujung pada kesia-siaan. Sudah keluar dana besar tetapi malah tak ada hasilnya, sayang uangnya,” ujar Ronny, Sabtu (9/4/2016).

Saran kedua, kata Ronny, sebaiknya sebelum membeli harus terlebih lalu melakukan riset kecil-kecilan. Nantinya ini mulai menyangkut hasil akhir dari mobil yg dibangun, apakah bernilai tinggi atau cuma mulai jadi mobil tua biasa.

“Kalau ada yg baru ingin bermain di mobil klasik, sebisa mungkin mencari bahan yg berkelas, jangan cuma yang berasal tua. Masalah berkelas atau tidaknya, kami mampu riset di internet, di Eropa atau Amerika mobil kuno macam apa yg sedang ngetop. Bisa juga dengan berdikusi dengan komunitas atau orang yg mengerti,” tutur Ronny.

Ronny melanjutkan, seandainya mobil tua yg dipilih berkelas, nantinya segala biaya, tenaga dan waktu yg dihabiskan bagi merestorasi mobil tersebut mulai terbayar. “Kalau nilainya nanti tingg, maka seluruh yg dikeluarkan dapat balik modal dan tak sia-sia. Jadi jangan yang berasal kalau ingin bermain di mobil tua,” ucap Ronny.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Minat Koleksi Mobil Tua, Jangan Lewatkan Ini

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mitsubishi menargetkan penjualan sebanyak 250 unit mobil dari beragam macam dalam pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yg digelar 28 Oktober sampai…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Serang -Memanfaatkan waktu liburan akhir tahun, komunitas pengguna motor matik bongsor Viar melakukan touring yg dimulai dari Cibinong, Bogor hingga Pantai Pasir Putih Anyer. Kegiatan tersebut…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Siapa bilang komponen otomotif buatan lokal tak berkualitas. Bagi mereka yg masing membanggakan merek-merek asing, mencoba tengok pelek buatan Karawang, Jawa Barat…