ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Milan -Kota Milan, Italia, memberlakukan peraturan bagi melarang mobil yg mengaspal di jalanan kota pada waktu tertentu. Hal itu dikerjakan bagi mengurangi polusi udara di Negeri Pasta tersebut.

Dilansir The Verge, Sabtu (2/1/2016), mobil pribadi dilarang bagi melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku buat tiga hari pertama pada awal minggu.

Para pengemudi mobil mampu beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat sudah menyediakan jalur buat para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

Milan bukanlah kota pertama di dunia yg menerapkan pelarangan mobil. Sebelumnya kota Oslo, Norwegia juga berencana buat melarang keberadaan segala mobil di kota tersebut akan 2019.

Pihak pemerintah Oslo menyediakan jalur sepeda sejauh 60 km agar pengendara sepeda semakin nyaman bagi beralih moda transportasi. Selain Milan dan Oslo, kota-kota lainnya yg melarang mobil pribadi melintas di jalanan ibukota merupakan Paris, London, dan Madrid. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Usai launching All New Honda CBR150R, beberapa pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjajal segera motor sport fairing itu di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Mazda Motor Indonesia (MMI) sampai ketika ini belum memiliki rencana bagi berinvestasi membangun pabrik di Indonesia. Bagi Mazda, dengan mengimpor mobil dari negara tetangga telah…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Model 540C dan 570S yaitu mobil sport series “termurah” yg dimiliki McLaren ketika ini. Meski 570S baru mulai diluncurkan awal tahun depan…