Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Milan -Kota Milan, Italia, memberlakukan peraturan bagi melarang mobil yg mengaspal di jalanan kota pada waktu tertentu. Hal itu dikerjakan bagi mengurangi polusi udara di Negeri Pasta tersebut.

Dilansir The Verge, Sabtu (2/1/2016), mobil pribadi dilarang bagi melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku buat tiga hari pertama pada awal minggu.

Para pengemudi mobil mampu beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat sudah menyediakan jalur buat para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

Milan bukanlah kota pertama di dunia yg menerapkan pelarangan mobil. Sebelumnya kota Oslo, Norwegia juga berencana buat melarang keberadaan segala mobil di kota tersebut akan 2019.

Pihak pemerintah Oslo menyediakan jalur sepeda sejauh 60 km agar pengendara sepeda semakin nyaman bagi beralih moda transportasi. Selain Milan dan Oslo, kota-kota lainnya yg melarang mobil pribadi melintas di jalanan ibukota merupakan Paris, London, dan Madrid. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Michigan -Mobil yg baru dibeli dari diler, biasanya mengeluarkan aroma khas. Entah dari jok atau dashboard-nya. Apakah bau seperti itu berbahaya bagi kesehatan? Bau khas mobil…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Chevrolet sudah meraup kesuksesan melahirkan Chevrolet Trax. Tidak mau kehilangan momen, Chevrolet bakal kembali menggoda pecinta crossover. Merek mobil yang berasal Amerika Serikat itu mulai…