Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Milan -Kota Milan, Italia, memberlakukan peraturan bagi melarang mobil yg mengaspal di jalanan kota pada waktu tertentu. Hal itu dikerjakan bagi mengurangi polusi udara di Negeri Pasta tersebut.

Dilansir The Verge, Sabtu (2/1/2016), mobil pribadi dilarang bagi melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku buat tiga hari pertama pada awal minggu.

Para pengemudi mobil mampu beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat sudah menyediakan jalur buat para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

Milan bukanlah kota pertama di dunia yg menerapkan pelarangan mobil. Sebelumnya kota Oslo, Norwegia juga berencana buat melarang keberadaan segala mobil di kota tersebut akan 2019.

Pihak pemerintah Oslo menyediakan jalur sepeda sejauh 60 km agar pengendara sepeda semakin nyaman bagi beralih moda transportasi. Selain Milan dan Oslo, kota-kota lainnya yg melarang mobil pribadi melintas di jalanan ibukota merupakan Paris, London, dan Madrid. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pecinta Rolls-Royce Phantom di semua penjuru dunia mungkin sedang bersedih hati. Sebab, Phantom generasi ketujuh yg hadir pada 2003 silam itu mulai…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sejarah captain seat di baris kedua Toyota Kijang Innova telah dimulai sejak 2005 ketika varian terbatas yg cuma dibuat 500 unit, V…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Brussel – Lembaga penguji tingkat keselamatan mobil-mobil baru di Eropa, The European New Car Assessment Programme atau Euro NCAP, memberikan predikat tingkat keselamatan terbaik 5…