Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Michelin Siap Luncurkan Ban Motor Terbaru Hari Ini

Sabtu, April 30th 2016.

Jakarta – Untuk lebih tidak mengurangi pilihan produk buat para konsumen di Indonesia, Michelin mulai launching produk ban roda beberapa terbaru merupakan Michelin City Grip Pro.

Peluncuran ban terbaru Michelin ini bersamaan dengan kegiatan Michelin Bikers Day (MBD) 2016 yg mulai berlangsung di area Parkir Timur Senayan, Jakarta pada hari ini, Sabtu, 30 April 2016.

Dalam MBD 2016, Michelin mulai mengundang berbagai komunitas roda beberapa baik tingkat lokal maupun nasional, termasuk para tukang ojek, baik yg berbasis aplikasi maupun ojek pangkalan. Acara ini juga mulai diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik serta promo pembelian ban di lokasi.

Dalam informasi tertulisnya kepada , Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng menjelaskan, MBD 2016 juga yaitu bagian dari program kampanye keselamatan ‘Perfection in Safety’ yg diinisiasi oleh PT Michelin Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Michelin mulai memberikan edukasi mengenai berbagai aspek safety terkait ban sepeda motor, serta menggelar program penjualan ban dengan penawaran yg menarik, seperti ‘Buy One Get One’.

Pada kesempatan yg sama, mulai ada booth pameran untuk bikers yg pernah memakai ban Michelin dalam berbagai ekspedisi di ragam kontur jalanan, baik di Indonesia maupun lintas negara.

“Melalui MBD, Michelin bersama-sama komunitas motor dan tukang ojek ingin terlibat segera dalam membangun kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya keselamatan berkendara. Dengan memahami peran ban secara lebih baik, Michelin berharap setiap pengendara mampu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya,” ujar Bayu.

Sebelumnya, Michelin City Grip Pro telah melewati tahap pengujian oleh TUV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional. Selain ban besutan Michelin ini, pengujian juga dikerjakan terhadap ban sejenis dari lima produsen ban yg berbeda. Adapun metode pengujian dikerjakan sesuai dengan standar internasional, dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Hasilnya, Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor lain. Misalnya dalam aspek kemampuan bagi menahan tekanan pada Michelin City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara pada produk kompetitor lainnya, dengan alat ukur yg sama, kemampuannya cuma sekitar 52,4 joule.

Dengan kata lain, Michelin City Grip Pro memiliki kemampuan 57% lebih kuat dibandingkan produk para kompetitor.

“Produk ban Michelin adalah hasil perpaduan performa tinggi dan kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan fundamental dari tiap ban Michelin merupakan keselamatan. Hasil pengujian oleh TUV Rheinland sudah membuktikan kualitas ban Michelin,” pungkas Bayu. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Michelin Siap Luncurkan Ban Motor Terbaru Hari Ini

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Maserati langsung launching Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Levante di ajang Geneva Motor Show 2016. Tetapi, beberapa pekan sebelum pameran itu berlangsung,…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Hingga kini, masalah masih belum tuntas terkait peristiwa terbakarnya empat mahasiswa di Ford Fiesta usai menabrak truk dahulu terbakar di Tol Jagorawi Kilometer 8,2 arah…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Losail -Dua pebalap Indonesia, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar, menorehkan prestasi gemilang dalam seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar. Dua pebalap…