ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Michelin Indonesia Incar Biker Peduli Keselamatan

Sabtu, Desember 12th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Michelin Indonesia menyadari kiprah bisnis di pasar sepeda motor masih tergolong belia, sebab itu fokus aktivitas yg dikerjakan selalu menjangkau lebih banyak konsumen baru.

Sales Director 2Wheels Product Line Michelin Indonesia Bayu Surya di Jakarta, Jumat (11/12/2015), menjelaskan perusahaan masuk ke pasar dari bidang aftermarket. Konsumen yg dituju biker dengan kepedulian lebih pada keselamatan berkendara.

“Posisi yg kami incar adalah pembeli baru, tetapi mereka yg telah beli relatif mulai membeli lagi. Kenapa? karena peduli tehadap keamanan berkendara. Kalau diapandang dari keamanan mereka tak terlalu berhitung dari selisih harga,” papar Bayu.

Meski tak semua, harga produk Michelin cenderung lebih tinggi dibanding ban impor kompetitor. Perbedaannya sekitar 5 – 10 persen buat tipe ban sepeda motor model sport.

Bisa jadi karena pemain baru, Bayu terus tak mau membeberkan data penjualan kepada media. Meski begitu angkanya dikalim bertumbuh, jumlah konsumen baru terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

Michelin sebenarnya telah hadir di Indonesia sejak 1997 (Michelin Asia). Kiprah dalam negeri dimulai pada April 2011 ketika PT Michelin Indonesia resmi dibuka di Jakarta. Aktivitas bagi sepeda motor baru start pada 2012.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Michelin Indonesia Incar Biker Peduli Keselamatan

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Varian terbaru motor sport Yamaha MT-15 atau biasa disebut sebagai versi naked dari Yamaha R-15 yg sudah diluncurkan Thailand International Motor Expo 2015, kabarnya mulai…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hari yg ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Adalah perilisan BMW M2 Coupe 2016 yg telah menghebohkan sejak dua bulan lalu. Di ajang Detroit Auto Show 2016,…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Tim drifting Kuja Motorsport resmi menyatakan keseriusannya mengikuti kalender event di tahun 2016. Secara resmi Kuja Motorsport mengumumkan bahwa di tahun 2016 ini menurunkan Muhammad…