Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Meski Pasar Roda Dua Turun, Komitmen Honda Didik Calon Pebalap Tak Surut

Minggu, Februari 14th 2016.

Bogor -Penjualan sepeda motor di Indonesia dalam tiga tahun terakhir menghadapi tren penurunan. Meski tren seperti itu dapat terjadi di segala merek termasuk Honda, namun PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan situasi bisnis tersebut tak mulai menyurutkan komitmennya membina calon pebalap dan pebalap Honda.

“Ini beberapa bidang yg berjalan beriringan, antara bisnis dengan pembinaan pebalap. Semangat kalian buat membina pebalap-pebalap muda, tak surut dan sebaliknya semakin bertambah,” papar Wakil Presiden PT AHM, Johannes Loman, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Menurutnya, sejak 2010, melalui Honda Racing School (HRS) Honda Indonesia sudah melakukan seleksi perekrutan 20 siswa balap berbakat di bawah usia 16 tahun. Dari jumlah itu, empat pebalap mulai bertanding di level internasional.

Meraka adalah Irfan Ardiansyah, Alif Akbar Utama, Dwiki Herdiana Suparta, dan Yassin Soma.  Keempatnya mulai mendampingi empat pebalap binaan AHM lainnya yg sebelumnya telah bernaung di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Andi Izdihar, Gerry Salim, Dimas Ekky, dan M Febriansyah. Mereka segala mulai berlaga di tujuh kejuaraan balap internasional di musim 2016.

“Keikutsertaan mereka di balap level dunia itu yaitu bukti komitmen kita yg selalu menggelora,” kata Loman.

Terlebih, dia melanjutkan, perekonomian Indonesia juga mulai membaik dalam tahun-tahun mendatang. Jika ketika ini dan tahun sebelumnya menurun, hal itu yaitu fenomena yg biasa terjadi.

“Bahkan kalian optimistis masih mampu mencapai market share 68 persen lebih di pasar nasional,” kata Loman.

Pernyataan serupa diungkapkan Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya. Menurutnya, dinamika pasar yaitu hal yg lumrah terjadi. Namun, yg menjadi masalah krusial adalah seandainya fundamental perekonomian melemah. “Tapi kan yg ada sekarang, fundamental ekonomi kami bagus,” kata dia.

Margono juga optomistis tahun ini Honda masih bisa meraih porsi tertinggi dalam penjualan produknya di Indonesia. Dia mencontohkan penjualan Januari dahulu yg di bawah 500.000 unit atau lebih rendah dibanding Januari tahun lalu.

Namun, dengan total penjualan segala merek yg sebanyak itu, merek Honda masih menggenggam 68 persen lebih pangsa pasar. Seperti halnya Loman, Margono menegaskan, pasang surut penjualan yg dibukukan pihaknya tidak berpengaruh kepada komitmen pembinaan pebalap muda.

“Komitmen kita tetap besar, apa pun situasi pasar atau penjualan. Karena komitmen ini yaitu bagian sumbangsih kalian kepada bangsa dan negara,” paparnya.

Foto: Astra Honda Motor

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Meski Pasar Roda Dua Turun, Komitmen Honda Didik Calon Pebalap Tak Surut

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Vaduz -Produsen mobil listrik NanoFlowcell akhirnya meliris mobil listrik konsep pertama mereka yg disapa Quantino Concept. Kalau melihat tampilannya, produsen mobil listrik lainnya seperti Tesla mungkin…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menguras tangki bahan bakar tak terus masuk agenda perawatan kendaraan, tetapi sebenarnya kegiatan ini utama dikerjakan bagi menjaga kesehatan mobil. Sadar mulai…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Dari 15 drifter Indonesia yg mengikuti kejuaraan International Achilles Asian Drifting Grand Prix 2015, seorang diantaranya berhasil merasih posisi ketiga. Digelar di Parkir Barat JIExpo…