Hubungi Kami SMS whatsapp
Meski Moncer, Wuling Belum Berminat Masuk Pasar LCGC - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Meski Moncer, Wuling Belum Berminat Masuk Pasar LCGC

Rabu, Februari 24th 2016.

Liuzhou -Pertumbuhan kinerja penjualan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) sejak dua tahun terakhir cukup moncer. Meski begitu, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) atau Wuling Indonesia yg mulai masuk ke pasar Indonesia akan 2017 mendatang mengaku belum berminat. Apa alasannya?

Presiden SGMW atau Wuling Indonesia, Xu Feiyun, menyampaikan pihaknya harus mempelajari secara cermat tentang apa yg dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dan apa pula ketentuan yg ditetapkan oleh masyarakat.

“Mencermati hal itu, SGMW Indonesia masih belum memiliki rencana  masuk ke segmen pasar itu,” paparnya di Liuzhou, China, akhir minggu lalu, tanpa merinci tentang aturan yg dimaksud.

Xu cuma mengatakan, bahwa selama ini dalam memproduksi mobil pihaknya berpegang pada filosofi mendengar dan melihat apa kebutuhan masyarakat. Pabrikannya mulai mendengarkan masukan dari konsumen sebelum memproduksinya, baik hal desain, performa, fitur, termasuk soal layanan purna jual yg mereka inginkan.

Begitu pula, lanjut Xu, dalam hal harga. Meski tidak menyebut besarannya, Xu menyampaikan mobil buatan SGMW Indonesia bakal berbanderol bersaing dibanding para pesaing.

Dengan melihat fakta atas kebutuhan dan keinginan masyarakat itulah, pabrikan ini memprioritaskan mobil macam MPV yg mulai dijagokan bagi bersaing di pasar Indonesia. “Jadi buat LCGC, belum ada rencana,” ucapnya.

SGMW Indonesia sudah membangun pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. Pabrik itu akan beroperasi tahun depan.

Kabarnya, MPV pertama yg mulai digelontorkan ke pasar adalah Wuling Hongguang S1. Setelah itu, mulai launching varian yg lebih tinggi  yakni berbasis Baojun 730. Varian pertama di China dibanderol akan 60.000 yuan atau sekitar Rp 120 juta.

Sedangkan varian kedua, yakni Baojun 730 dibanderol 70.000 – 90.000 yuan atau sekitar Rp 140 – 180 juta.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Meski Moncer, Wuling Belum Berminat Masuk Pasar LCGC

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Suzuki, Mahindra dan Tata di India sepakat bekerja sama mengembangkan komponen mobil listrik dan hybrid. Tujuan dari kerja sama ini adalah bagi memastikan standar…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Milan -Siapa yg dapat menyangkal kecantikan wanita Italia? Gara-gara kecantikannya itu, wanita Italia tidak jarang disebut-sebut sebagai ‘makhluk’ tercantik yg ada di muka bumi. Itulah mengapa…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Peugeot menginginkan adanya komunitas pengguna motor skuter Peugeot yg eksklusif. Komunitas di mata Peugeot mulai sangat krusial perannya buat brand yg masih baru di tanah…