ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Meski Jadul, VW Kodok Milik TNI Di Aceh Ini Masih Kinclong

Minggu, Januari 24th 2016.

Banda Aceh -Tujuh unit mobil Volkswagen (VW) Kodok terparkir rapi di markas Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) di Banda Aceh. Meski mobil ini telah tergolong tua, tetapi masih tetap kinclong.

Pantauan detikOto, ketujuh mobil berwarna hijau khas TNI kelihatan parkir memanjang akan dari pos dekat pintu masuk. Kehadiran mobil-mobil jadul ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, salah satunya kerap digunakan Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Agus Kriswanto, ketika beraktivitas di Banda Aceh.

Pada pintu salah sesuatu mobil, kelihatan logo “PM”. Mobil ini biasanya berjalan paling depan bagi mengawal ‘kodok hijau’ lain. Walau tiap hari digunakan, VW 1303 Retrofit ini kelihatan sangat bersih dan terawat.

“Sampai sekarang telah ada 20 mobil Kodok. Mobil ini kita beli dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Bandung, Jakarta,” kata Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Danpomdam IM), Kolonel CPM Yusri Nuryanto, di Banda Aceh, Sabtu (23/1/2016).

Menurut Yusri, mobil kodok keluaran tahun 1974 ini dibeli berdasarkan petunjuk dari Pangdam IM. Orang nomor sesuatu di jajaran TNI di Aceh tersebut ingin dekat dengan masyarakat.

“Bapak Panglima sebenarnya juga milik mobil dinas. Tapi beliau naik mobil ini agar masyarakat tak takut menyapa ketika berjumpa beliau,” jelasnya.

Mobil unik dan klasik, kata Yusri, kelihatan lebih merakyat. Harganya pun tergolong murah bagi masa sekarang. Untuk soal keamanan, mobil buatan Eropa ini masih terjamin.

“Untuk keamanan tak persoalan karena mobil ini masih laik jalan. Kondisinya nyaman dan bagus,” ungkapnya.

“Bapak Panglima lebih tertarik macam kodok ini buat mobil klasik,” kata Yusri.

Foto: Agus Setyadi
Foto: Agus Setyadi
Foto: Agus Setyadi

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Meski Jadul, VW Kodok Milik TNI Di Aceh Ini Masih Kinclong

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Selain isu terbesar pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin, hal menarik yang lain pada musim 2016 nanti adalah keputusan Yamaha yg akan…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Sebelum beberapa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, tiba ke Indonesia pada 14 Januari, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mampir duluan…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 diadakan lebih awal dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun dahulu diadakan bulan Agustus, tahun ini bulan April.…