ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Meski Di China Melorot, Penjualan Jaguar Land Rover Masih Moncer

Rabu, Desember 9th 2015.

London -Sepanjang November lalu, penjualan Jaguar and Land Rover (JLR) di China merosot hingga 22 persen. Meski begitu, secara global, penjualan pabrikan yang berasal Inggris ini masih naik 27 persen.

Laporan JLR yg dilansir Inautonews, Rabu (9/12/2015), menyebut sepanjang bulan ke-11 itu penjualannya mencapai 46.547 kendaraan. Jumlah itu naik 27 persen dibanding bulan November 2014.

Sedangkan secara kumulatif, dari januari hingga November lalu, penjualan JLR sebanyak 437.512 kendaraan. Penjualan sebanyak itu naik 4 persen dibanding periode yg sama tahun lalu.

Tercatat, pengiriman kendaraan ke diler paling banyak mengalami peningkatan di Inggris yakni hingga 70 persen. Di Eropa, selain Inggris pengiriman kendaraan meningkat 68 persen, dan di Amerika Serikat meningkat 52 persen.

Sementara buat pasar di luar ketiga wilayah itu, pengiriman kendaraan meningkat 8 persen. Hanya saja di China, penjualan secara ritel, menurun hingga 22 persen.

“Kami memulai kuartal keempat 2015 dengan rekor penjualan Oktober dan sudah diikuti bulan bersejarah lainnya dalam penjualan. Ini berkat kinerja yg tinggi di Inggris dan (di negara lainnya) Eropa,” tutur JLR Sales Opertioan Group, Andy Goss.

Model yg terlaris sepanjang November dahulu adalah Range Rover Sport yg membukan kenaikan penjualan sebanyak 13 persen. Kemudian Land Rover Discovery yg naik 7 persen, dan Range Rover, yg permintaannya naik 15 persen dibanding November 2014.

(arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Meski Di China Melorot, Penjualan Jaguar Land Rover Masih Moncer

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Motor listrik Zero ternyata tidak kalah ciamik kalau dimodifikasi. Di arena Indonesia International Motor Show (IIMS), Anda dapat melihat contohnya. PT Garansindo International…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Siapa yg tak mengenal ketangguhan sistem rem dari Nissin? Dijamin Otolovers telah sangat mengetahui ketangguhannya. Nissin juga ada yg diproduksi di Indonesia. Di bawah PT…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) percaya, Aerox 125 LC tak cuma dapat digunakan bagi mobilitas sehari-hari. Motor ini juga bakal menjadi bahan buat modifikasi. Alasannya,…