Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mesin Terbaru Mercy Ini Diklaim Lebih Senyap Dan Hemat BBM

Selasa, Februari 16th 2016.

Stuttgart -Mercedes-Benz akan menginformasikan jatidiri mesin diesel terbarunya. Jantung mekanis yg bakal disematkan di Mercedes-Benz E-Class E220d itu yaitu mesin pertama yg terbuat dari material alumunium yg minim gesekan dan hemat bahan bakar.

Laman Leftlanenews, Selasa (16/2/2016) melaporkan, mesin 4 silinder itu berkapasitas 2.000 cc yg dilengkapi turbocharger. Bobotnya lebih ringan 76 pounds dibandingkan generasi sebelumnya.

Mercedes-Benz juga menjanjikan tingkat kebisingan yg lebih rendah dan memiliki getaran yg lebih kecil dibanding mesin-mesin yg lebih lalu dibuat. Keunggulan lainnya yg ada di mesin itu adalah, mampu segera digeber tanpa harus dipanasi terlebih dahulu.

Soalnya, mesin ini memakai kontrol emisi dan komponen terbaik. “Selain tingkat emisinya rendah, mesin ini juga hemat bahan bakar, terutama pada perjalanan pendek,” ujar Mercedes-Benz.

Mercy menyebut, mesin itu sengaja dihadirkan buat memenuhi seluruh regulasi yg ada. Sebut saja seperti worldwide harmonized light vehicle test procedures (WLTP), future Real Driving Emissions (RDE), serta regulasi standar yg telah berlaku.

Meski seluruh telah disesuaikan dengan standar emisi gas buang, mesin ini diklaim bisa menyajikan tenaga yg besar hingga 192 daya kuda.

Nah untuk yg menginginkannya mesin E220d, dijadwalkan mulai datang dipertengahan tahun ini.

(lth/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mesin Terbaru Mercy Ini Diklaim Lebih Senyap Dan Hemat BBM

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Setelah melaju di Bali, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan road show Hino FC Bus ke…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, harga mobil produksi Honda mengalami kenaikan. Perbedaan harga jual yg dipasarkan pada awal tahun ini, kisarannya mencapai Rp 3 juta hingga Rp…

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Setelah mengaku melakukan manipulasi data uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di Jepang, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Environmental Protection Agency/EPA) meminta…