ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mesin Diesel Baru BMW Dengan 4 Turbo

Selasa, Mei 3rd 2016.

Vienna, KompasOtomotif – Mesin diesel digadang jadi salah sesuatu penyebab polusi udara di Eropa, citranya makin negatif setelah “dieselgate” Volkswagen ketahuan di Amerika Serikat. Meski begitu bukan berarti pengembangan bagi mesin nyala kompresi ini selesai, BMW baru saja merilis debut mesin diesel terbaru mereka dengan empat turbo.

Pengenalan pertama mesin 6-silinder 3.0L yg menghasilkan 394 tk dan torsi 760 Nm itu dikerjakan di Vienna Motor Symposium, Senin (2/5/2016). Detail lengkap belum tersedia, namun menurut bimmerpost.com bila mesin itu digunakan pada seri 7 sanggup melesat 0 – 100 kpj cuma dalam 4,5 detik.

Mesin milik empat turbocharger, beberapa di antaranya buat tekanan tinggi sedangkan beberapa sisanya buat tekanan rendah. Mesin ini bakal menggantikan mesin 6-silinder 3.0L dengan tiga turbocharger yg telah digunakan pada model tertinggi BMW, misalnya 750 d xDrive.

Mesin tiga turbo itu menghasilkan 381 tk dan 740 Nm, konfigurasinya beberapa turbo bagi tekanan rendah dan sesuatu tekanan tinggi. Mesin empat turbo dikatakan lebih menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar tetapi semakin irit sekitar 5 persen.

Dikatakan juga mesin baru empat turbo ini bakal ditempatkan di kap mesin model performa BMW M Performance seperti M550d berbasis Seri 5 dan M50d dari X5 dan X6.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mesin Diesel Baru BMW Dengan 4 Turbo

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Tampaknya bukan cuma produsen mobil yg tengah gencar memproduksi mobil bertenaga hidrogen, produsen sepeda motor pun ikut masuk dalam segmen tersebut. Salah satunya Suzuki. Produsen…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil bermerek nasional, Esemka, telah dalam proses perizinan produksi di Kementerian Perindustrian. Pihak PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) produsen mobil Esemka,…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Meski sejumlah pabrikan seperti Harley-Davidson, KTM, dan Kawasaki sudah secara terbuka mendiskusikan tentang motor listrik, Ducati ternyata tidak tertarik bagi melakukannya. Namun seperti apa kira-kira…