Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mesin Baru R-NR Menjaga Rahasia Model Baru Toyota

Senin, Maret 7th 2016.


Karawang, KompasOtomotif –
Produk mesin R-NR yg mulai diproduksi di pabrik baru Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang Plant 3, Jawa Barat, bakal dipasarkan ke lima negara kawasan Asia. Lantas, ke mana saja mesin-mesin ini nantinya mulai dipasok?

Sebelumnya, dalam program IMV (Innovative Intenational Multi-purpose Vehicle) telah ekspor mesin 1TR dari 2004, dan 2TR (berbahan bakar ethanol) sejak 2010, yg diproduksi di pabrik mesin Sunter, Jakarta Utara. Mesin-mesin ini telah diekspor ke dua negara yang lain di dunia, seperti kawasan ASEAN dan Amerika Latin.

Namun, terkait dengan tujuan ekspor mesin R-NR, pihak TMMIN masih belum menyebutkannya. Perusahaan wakil Toyota di Indonesia ini cuma menyatakan, mesin ini mulai ditujukan ke lima negara di kawasan Asia. Rencananya, sebanyak 79.000 mesin, dari total 216.000 mesin yg diproduksi di Indonesia, mulai disebar ke negara tujuan tahun 2016 ini.  

“Iya sebagain dari total produksi mulai kita ekspor. Namun kita tak mampu menyebutkan, negara mana yg mulai kita tuju. Karena, itu sama saja  dengan memberitahukan lokasi di mana mulai ada model change produk Toyota,” ujar Masahiro Nonami, Presiden Direktur, TMMIN, Senin (7/3/2016).

Nanomi menambahkan, dengan menjadikan sebagai basis produksi mesin, semakin menguatkan komitmen TMMIN dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia.  “Toyota juga mulai selalu melakukan investasi di sini. Dan pastinya juga secara konstan, memberikan kontribusi buat Indonesia,” ujar Nanomi.

Selain memproduksi beberapa mesin berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter, tetapi keterangan menyangkut produk ini masih penuh rahasia, karena menyangkut rencana peluncuran model baru Toyota.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mesin Baru R-NR Menjaga Rahasia Model Baru Toyota

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah beredar kabar tentang menyerahnya PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) dengan keadaan pasar moge di Indonesia, perwakilan…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor di Indonesia sepanjang Oktober dulu diperkirakan kembali mengalami penurunan, akibat hasil panen di sejumlah daerah yg tidak memuaskan karena kemarau panjang. Meski…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah menyatakan masuk pasar Indonesia di Gaikindo Indoensia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, Royal Enfield bersiap memulai operasi bisnis ritel…