ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Merek-merek Yang Terpuruk Pada Januari

Selasa, Februari 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kia bukan satu-satunya merek yg terekam tak melakukan aktivitas penjualan(wholesales) menurut data Gaikindo pada Januari 2016. Selain Kia ada perwakilan Jepang merupakan Subaru, Geely yang berasal China, serta Chrysler (grup Garansindo), dan Jaguar sebagai wakil Eropa.

Kia telah mengonfirmasi, data wholesales perusahaan masih tertahan di internal dan belum dilaporkan ke Gaikindo. Inilah alasan penjualan Kia tak terekam. Kia mengklaim masih bergerak wholesales ataupun ritel pada Januari.

Sejak beberapa tahun dahulu Subaru bermasalah terkait pajak impor. Bukan cuma tahun ini penjualan Subaru berhenti akan 2014. Geely menjual 135 unit pada 2015, Chrysler 598 unit, sedangkan Jaguar 27 unit, belum diketahui mengapa tak ada rekaman data dari ketiga merek itu pada Januari.

Penjualan Terendah

Data Gaikindo juga mengungkap merek mana yg menjual mobil paling mendekati angka nol pada Januari 2016. Beda paling tipis merupakan Infiniti. Merek mewah Nissan ini menjual 1 unit model yg meluncur pada Oktober 2015, SUV premium QX80.

Merek kedua yakni Peugeot yang berasal Prancis, menjual 2 unit. Lantas diikuti Renault dan Land Rover yg sama-sama menjual 3 unit.

Ford yg telah menyampaikan bakal hengkang dari Indonesia pada paruh kedua 2016, masih menjual mobil. Catatannya Everest 55 unit dan 1 unit pikap Ranger.

Berikut daftar penjualan mobil terendah pada Januari 2016:
Subaru 0 unit
Geely 0 unit
Kia 0 unit
Chrysler 0 unit
Jaguar 0 unit
Infiniti 1 unit
Peugeot 2 unit
Renault 3 unit
Land Rover 3 unit
Audi 9 unit
Lexus 33 unit
Proton 53 unit
VW 56 unit
Ford 56 unit
Hyundai 66 unit

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Merek-merek Yang Terpuruk Pada Januari

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

London, -Chef ternama dunia, Gordon Ramsay tidak mengurangi deretan selebritis dan tokoh ternama dunia yg memiliki Ferrari LaFerrari. Ia tertangkap kamera di London sedang mengendarai Si…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 250 miliar oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) buat fokus pada perbaikan purna jual tahun ini baru tahap awal. Presiden Direktur…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi facelift MPV H-1 yg dikerjakan di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, sudah dimulai sejak Januari lalu. Inilah sebabnya Thailand mau…