Hubungi Kami SMS whatsapp
Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar

Minggu, Januari 3rd 2016.

Stuttgart -Mercedes-Benz dikabarkan tengah mengembangkan platform anyar sebagai dasar mobil listrik. Sedikitnya ada empat model baru yg mulai dibuat Mercedes dengan memakai platform tersebut.

Sebuah laporan yg dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), platform anyar itu dinamai EVA. Dia dibangun dengan berbagi dengan platform arsitektur MRA, yakni platform yg digunakan buat membangun varian Mercedes C-Class dan S-Class.

Paltform terbaru yg tengah dikembangkan itu nantinya bisa mengangkut baterai motor listrik berkapasitas 882 pound. Baterai ini juga mulai menjadikan mobil penggunanya dapat menempuh jarak yg lebih jauh.

Model pertama yg mulai dibangun berdasar platform anyar itu mulai diproduksi pada 2018. Mobil itu berada diantara Mercedes C-Class dengan E-Class.

Setelah itu mulai dibuat crossover yg mengisi celah antara SUV Mercedes-Benz GLC dengan GLE. Selain itu pabrikan ini juga mulai launching S-Class bersumber tenaga dari listrik dan crossover listrik yg berukuran lebih besar dari GLS.

Varian crossover berpenggerak roda belakang bertenaga 402 hp juga mulai diproduksi. Bahkan, varian ini juga dilengkapi motor listrik tambnahan yg bisa menghasilkan tenaga 120 hingga 201 hp.

Perankat sistem suspensinya bersifat adaptif. Mobil juga dilengkapi fitur vectoring torsi, dan sistem pemulihan energi berteknologi tinggi.

Mercedes dikabarkan menargetkan penjualan tahunan 20.000 unit per model listrik tersebut. Mobil itu mulai dibanderol akan dari 70.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Dubai -Tidak cuma piawai dalam mendesain mobil yg kerap menjadi pilihan masyarakat Prancis, rupanya Peugeot juga dapat mendesain helikopter. Kelihaian Peugeot dalam mendesain helicopter mampu dilihat…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Asosiasi Sepeda Motor Jepang sudah mengumumkan hasil penjualan di bulan November 2015. Di Negeri Sakura, Yamaha menguasai penjualan selama November 2015. Yamaha sebelumnya sudah launching…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles -Paul Walker, pemeran Brian O’Conner di film Fast and Furious beserta rekannya, Roger Rodas tewas dalam sebuah kecelakaan ketika menunggangi Porscge Carrera GT. Kristine…