Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar

Minggu, Januari 3rd 2016.

Stuttgart -Mercedes-Benz dikabarkan tengah mengembangkan platform anyar sebagai dasar mobil listrik. Sedikitnya ada empat model baru yg mulai dibuat Mercedes dengan memakai platform tersebut.

Sebuah laporan yg dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), platform anyar itu dinamai EVA. Dia dibangun dengan berbagi dengan platform arsitektur MRA, yakni platform yg digunakan buat membangun varian Mercedes C-Class dan S-Class.

Paltform terbaru yg tengah dikembangkan itu nantinya bisa mengangkut baterai motor listrik berkapasitas 882 pound. Baterai ini juga mulai menjadikan mobil penggunanya dapat menempuh jarak yg lebih jauh.

Model pertama yg mulai dibangun berdasar platform anyar itu mulai diproduksi pada 2018. Mobil itu berada diantara Mercedes C-Class dengan E-Class.

Setelah itu mulai dibuat crossover yg mengisi celah antara SUV Mercedes-Benz GLC dengan GLE. Selain itu pabrikan ini juga mulai launching S-Class bersumber tenaga dari listrik dan crossover listrik yg berukuran lebih besar dari GLS.

Varian crossover berpenggerak roda belakang bertenaga 402 hp juga mulai diproduksi. Bahkan, varian ini juga dilengkapi motor listrik tambnahan yg bisa menghasilkan tenaga 120 hingga 201 hp.

Perankat sistem suspensinya bersifat adaptif. Mobil juga dilengkapi fitur vectoring torsi, dan sistem pemulihan energi berteknologi tinggi.

Mercedes dikabarkan menargetkan penjualan tahunan 20.000 unit per model listrik tersebut. Mobil itu mulai dibanderol akan dari 70.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia mengenalkan Individual Collection, personalisasi mobil sesuai dengan selera dan karakter pemilik. Berbagai pilihan cat, trim, dan identitas pribadi dapat dipilih…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seluk beluk tata busana, pemanja di interior, bahkan kapasitas angkut sudah diulas sebelumnya, tetapi test drive generasi ketiga BMW All-New X5 tak…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Anda mungkin telah dengar bahwa BMW memang sedang mempersiapkan mobil terbaru i5. Namun mereka juga berusaha mengembangkan i2 bagi kalangan sporty dan i4 coupe. Nah,…