Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mercy: Kami Senang Dengan Hybrid, Tapi Terlalu Mahal Untuk Indonesia

Rabu, Februari 24th 2016.

Jakarta -Mobil bertenaga hybrid ketika ini gencar di dua belahan dunia. Namun buat menghadirkan mobil hybrid di Indonesia masih dirasa berat oleh produsen mobil. Hal itu disampaikan segera oleh Mercedes-Benz Indonesia.

Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts menyampaikan buat menghadirkan mobil bertenaga hybrid di Indonesia dinilai terlalu mahal. Apalagi teknologi pengembangan mobil hybrid berbeda dengan mobil konvensional.

Ditambah belum adanya kebijakan dan peraturan dari Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan mobil ramah lingkungan tersebut.

“Kami sebenarnya senang buat membawa teknologi hybrid ke Indonesia. Tapi teknologi tersebut mahal bagi diaplikasikan ke mobil. Teknologi mobil hybrid terlalu mahal bagi masyarakat Indonesia,” ujar Roelof, Rabu (24/2/2016).

Senada dengan Roelof, General Manager Product Management Mercedes-Benz India Private Limited, Carsten A. Bauer menyampaikan potensi buat menghadirkan mobil bertenaga hybrid ke Indonesia masih melihat kesiapan dan kebijakan dari Pemerintah.

Ia membandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand yg sudah bersiap soal insentif maupun infrastruktur bagi kehadiran mobil hybrid.

“Kami masih melihat regulasi dan kebijakan bagi kebijakan mobil hybrid di Indonesia. Saat ini di Indonesia belum ada insentif maupun dukungan dari pemerintah. Jika kami bandingkan dengan negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia pemerintah memberi dukungan bagi green technology,” ujar Carsten kepada detikOto.

Untuk mobil hybrid, pada tahun dulu Mercedes-Benz launching model S550 Hybrid yg dibekali dengan mesin V6 biturbo 3.0 liter dan hybrid electric motor yg bertenaga 436 tenaga kuda.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercy: Kami Senang Dengan Hybrid, Tapi Terlalu Mahal Untuk Indonesia

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah memastikan keagenan dan distributor resmi merek Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports (GES) segera tancap gas berbenah. Hal paling diperhatikan…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2015 ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – VolksWagen Indonesia tiba ke IIMS 2016 membawa andalanya, Polo 1.2 TSI. Hatchback Eropa yg dibanderol setara dengan harga model serupa bermerek Jepang ini…