Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mercedes-Benz Tantang Mobil Hidrogen Toyota Dan Honda

Senin, November 23rd 2015.

Munich, KompasOtomotif – Mobil fuel cell hidrogen Toyota Mirai dan Honda FCV Clarity tak lama lagi milik saingan dari Jerman bermerek Mercedes-Benz. Pengembangan model beremisi air itu dikatakan telah on track dan bersiap diproduksi dalam beberapa tahun.  

Bos riset dan pengembangan Mercedes-Benz Thomas Weber mengungkap kepada Autocar minggu lalu, perusahaannya sudah selesai membuat parameter pengembangan teknologi fuel cell hidrogen. Produk pertama bakal diperkenalkan pada 2017.

Dari kabar yg beredar, model fuel cell komersial pertama Mercedes-Benz adalah keluarga SUV baru, GLC. Rencananya debut dunia purwarupa mulai berlangsung pada Frankfurt Motor Show 2017, kemudian versi produksi akan dijual tahun berikutnya.

“Kami menargetkan kombinasi fuel cell dan baterai sampai 600 km, sekaligus proses isi ulang tangki hidrogen selama tiga menit,” ujar Weber.

Meski keduluan beberapa merek yang berasal Jepang, “GLC F-Cell” mampu jadi model model fuel cell hidrogen pertama yang berasal Jerman. Sebelumnya BMW menyampaikan bakal melahirkan model sejenis pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercedes-Benz Tantang Mobil Hidrogen Toyota Dan Honda

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malaga, KompasOtomotif – Kawasaki launching skuter J125 di sekitaran kota Malaga, Spanyol, (15/12/2015). Inilah Skutik kedua produsen yang berasal Jepang dengan warna khas lime green…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Isu PT Proton Edar Indonesia (PEI) yg melakukan restrukturisasi karyawan dua waktu kembali marak bergulir dengan kabar baru merek yang berasal Malaysia itu mulai meninggalkan…

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pontianak, KompasOtomotif – Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang 3 etape 3 di Kalimantan Barat sudah usai. Petualangan Datsun edisi terakhir di Borneo ini menghabiskan empat…