PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Mercedes-Benz Tantang Mobil Hidrogen Toyota Dan Honda

Senin, November 23rd 2015.

Munich, KompasOtomotif – Mobil fuel cell hidrogen Toyota Mirai dan Honda FCV Clarity tak lama lagi milik saingan dari Jerman bermerek Mercedes-Benz. Pengembangan model beremisi air itu dikatakan telah on track dan bersiap diproduksi dalam beberapa tahun.  

Bos riset dan pengembangan Mercedes-Benz Thomas Weber mengungkap kepada Autocar minggu lalu, perusahaannya sudah selesai membuat parameter pengembangan teknologi fuel cell hidrogen. Produk pertama bakal diperkenalkan pada 2017.

Dari kabar yg beredar, model fuel cell komersial pertama Mercedes-Benz adalah keluarga SUV baru, GLC. Rencananya debut dunia purwarupa mulai berlangsung pada Frankfurt Motor Show 2017, kemudian versi produksi akan dijual tahun berikutnya.

“Kami menargetkan kombinasi fuel cell dan baterai sampai 600 km, sekaligus proses isi ulang tangki hidrogen selama tiga menit,” ujar Weber.

Meski keduluan beberapa merek yang berasal Jepang, “GLC F-Cell” mampu jadi model model fuel cell hidrogen pertama yang berasal Jerman. Sebelumnya BMW menyampaikan bakal melahirkan model sejenis pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercedes-Benz Tantang Mobil Hidrogen Toyota Dan Honda

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tiger Riders Club atau “TRiC” resmi melantik jajaran pengurus pusat baru hasil Musyawarah Anggota XI atau yg disebut Musang XI pada 11 Maret lalu. Ada…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bekasi – Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan perluasan jaringan diler resminya di Kota Bekasi, Jawa Barat. Bernama Honda Prima Harapan Indah, ini yaitu diler…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sport jadi segmen yg dipilih Suzuki bagi mampu bertahan d pasar otomotif roda beberapa tanah air. Di akan dari kemunculan All New…