Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mercedes-Benz GLE Rakitan Bogor Lebih Cepat Karena Lini ML

Kamis, Februari 25th 2016.

Mobil SUV Mercedes-Benz GLE yg diluncurkan hari ini ternyata telah diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Mobil SUV teranyar kedua yg diluncurkan tahun ini dipasarkan Rp 1,09 miliar buat tipe GLE 250 diesel (off the road) dan Rp 1,2 miliar tipe GLE 400 Exclusive.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Network Development PT Mercedes-Benz Indonesia, menjelaskan persiapan lokalisasi GLE telah dikerjakan sejak kuartal III tahun lalu. Karena memakai lini produksi ML Class, maka proses lokalisasi GLE dapat cepat dikerjakan di Indonesia.

“Produksi perdana CKD (Completely Knock Down) GLE di Indonesia telah dikirim ke dealer pada 15 Februari lalu. Pada akhir minggu ini kalian membuat program SUV event di dealer-dealer kalian buat memperkenalkan GLE,” kata Kariyanto kepada Merdeka.com, usai peluncuran GLE di Jakarta, hari ini (24/2).

Kata dia, proses CKD GLE di Bogor mampu cepat karena memakai lini produksi ML Class yg disetop produksinya secara global atau discontinue. Ini sesuai dengan kebijakan global Mercedes-Benz yg kini memakai huruf G buat mobil model SUV dan tak lagi memakai huruf M.

Tipe GLE yaitu tipe ke-7 dari mobil Mercedes-Benz yg diproduksi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Tipe sebelumnya adalah C Class, E Class, S Class, M Class, dan GL Class.Baca juga:
Mercedes-Benz C-Class Cabriolet 2017 ternyata rilis 28 Februari 2016
[Video] Lagi-lagi Mercedes-Benz C-Class cabriolet 2017 pamer pesona
Mercedes-Benz Cabriolet 2017 pamer ‘pantat’ jelang rilis
Mercedes-Benz C-Class versi ‘topless’ terbaru bakal rilis awal Maret
Mercedes-Benz Indonesia tunjuk sesuatu jajaran manajer baru
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercedes-Benz GLE Rakitan Bogor Lebih Cepat Karena Lini ML

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Paris -Setelah tiga generasi dibuat dalam wujud hatchback, coupe, convertible, dan estate, kini Renault bakal tidak mengurangi sesuatu varian baru pada generasi keempat Renault Megane, yakni…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengacu pada rencana implementasi dari menajemen dan pencegahan kemacetan dulu lintas, Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2014, Pemerintah Provinsi DKI…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan total volume penjualan ekspor kendaraan bermerek Toyota dalam bentuk utuh (CBU) hingga November 2015 mencapai 169 ribu…