ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Mercedes-Benz Bakal Bikin Varian Mercy GLC Berbahan Bakar Hidrogen

Minggu, Januari 17th 2016.

Stuttgart -Bos Mercedes-Benz Thomas Weber memastikan kabar tentang niat perusahaannya bagi memproduksi mobil berbahan bakar hidrogen. Model pertama yg bakal memakai bahan bakar itu adalah Mercedes-Benz GLC.

Seperti dilaporkan Carscoops, Minggu (17/1/2016), pernyataan Weber itu disampaikan pengujung tahun lalu. Dia menyebut, Mercy GLC itu mulai dilengkapi teknollogi bahan bakar hidrogen paling mutakhir yg sudah diciptakan pabrikan.

“Saat ini, kalian telah dalam tahap pertengahan dalam proses pengembangan (mobil hidrogen),” ungkap Kepala Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz itu.

Salah sesuatu keunggulan Mercy GLC hidrogen itu adalah, proses pengisian bahan bakarnya yg singkat, yakni cukup tiga menit.Bahkan pembelinya bakal mendapatkan pengembalian tunai baik melalui pembelian segera atau program sewa mobil.

Namun, meskipun telah secara gamblang disebutkan model yg bakal memakai bahan bakar hidrogen, namun Weber tidak menyebut kapan mobil itu diproduksi. Hanya disebutkan mobil ini telah beredar di pasar tahun depan.

Saat ini sejumlah pabrikan sudah menggelontorkan mobil berbahan bakar hidrogen. Toyota misalnya dengan Toyota Mirai, Honda dengan FCV Clarity, dan BMW kabarnya bakal menggelontorkan pada 2020.

Selain mobil hidrogen, Weber juga berbica tentang mobil listrik. Hanya, dia tidak bersedia menyebutkan basis dari mobil tersebut.

(lth/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mercedes-Benz Bakal Bikin Varian Mercy GLC Berbahan Bakar Hidrogen

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Perusahaan ban yang berasal Korea Selatan, Hankook Tire, baru saja launching website resmi dengan konten yg dikhususkan untuk pasar Indonesia. Website yg dirilis…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Berperawakan feminim bukan berarti tidak boleh memiliki kegemaran ekstrem. Seperti model cantik sesuatu ini, Ines Amelia Putri, dara kelahiran 29 Januari 1994 ini sangat menggemari…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Baru-baru ini, Bill Fay selaku VP dari Toyota Division Group mengungkapkan bagaimana dia sangat bangga dengan C-HR, mobil Crossover compact terbaru punya perusahaan. “Gaya dan…