Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menuju Negara Industri Otomotif

Kamis, Maret 31st 2016.

Jakarta -Industri otomotif yaitu salah sesuatu penopang industri di Indonesia. Industri otomotif menjadi tumpuan dari jutaan orang Indonesia.

Dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) total ada 1,3 juta orang yg bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka mampu dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

Industri otomotif pun yaitu salah sesuatu industri yg selalu tumbuh. Selama tahun 2015 lalu, industri otomotif selalu tumbuh sampai 6 persen. Dengan rasio jumlah penduduk dan kepemilikan kendaraan yg masih sedikit di Indonesia, industri ini pastinya masih tetap menarik.

Beberapa produsen Jepang selalu tidak mengurangi investasinya di Indonesia. Baik Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, sampai Isuzu menggelontorkan investasi triliunan rupiah buat membangun pabrik.

Belum termasuk produsen China. Mobil garapan General Motors dan pabrikan lokal China, Wuling tengah membangun pabrik yg bersiap memproduksi mobil MPV, mobil favorit orang Indonesia.

Untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif ini, pemerintah berjanji bagi selalu memolesnya dengan berbagai insentif. Kemampuan pemasok lokal mulai ditingkatkan agar kandungan lokal kendaraan mampu meningkat.

Karena itu detikOto mulai mengulas lebih lanjut mengenai industri otomotif di tanah air. Apa saja permasalahannya, akan dari hulu sampai hilir, dari pabrik, komponen dan aksesorisnya, sampai jaringan distribusi. Jadi jangan ketinggalan, selalu pantau detikOto. (ddn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Menuju Negara Industri Otomotif

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Perusahaan patungan antara SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW atau Wuling) tahun dahulu berhasil menjual 2.040.007 unit mobil buatannya di China. Dengan prestasi itu,…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun depan, Suzuki telah siap merilis Satria dengan teknologi injeksi. Penggunaan injeksi diharapkan Suzuki mampu membuat motor lebih kencang namun tetap irit. Dari sumber-sumber kalangan…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York – Juri-juri mobil terbaik dunia telah menentukan pilihannya. Siapa yg mendapat predikat paling prestisius di industri otomotif itu ketika ini?Sumber: http://oto.detik.com