Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menteri Perindustrian Mau Moge Diproduksi Di Indonesia

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Wajah Menteri Perindustrian Saleh Husin kelihatan semringah di atas model baru Scrambler Ducati saat mengunjungi stan Garansindo di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4/2016). Setelah turun dari moge itu ia bertanya berapa harganya, Dhani M Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, menjawab Rp 199 juta.

Selepas itu Husin mengungkap harapannya agar Ducati dapat dirakit di Indonesia. “Saya berharap nanti ke depan harus diproduksi di dalam negeri, jangan lagi diproduksi di Thailand. Kalau dapat di Indonesia,” ujar Husin ke hadapan para wartawan.

Inilah bentuk permintaan pemerintah agar lebih banyak motor yg dibuat di dalam negeri. Husin juga lanjut menyampaikan pasar motor di Indonesia besar, maka itu telah sepantasnya lebih banyak moge dilahirkan di Tanah Air.

Agar menolong memikat investor Husin berujar berbagai jenis insentif dapat saja diberikan baik sektor fiskal ataupun non-fiskal.

“Maka itu salah sesuatu permintaan lisensinya ya harus di sini. Kita harus minta menarik produksinya ke Indonesia,”  kata Husin.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menteri Perindustrian Mau Moge Diproduksi Di Indonesia

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kairo -General Motors (GM) bakal kembali beroperasi di Mesir. Sebelumnya, pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu menetapkan buat menghentikan kegiatan perakitan di negara itu karena krisis…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – Stigma masyarakat suku cadang Nissan sulit dicari diakui jadi salah sesuatu kendala besar untuk Nissan Motor Indonesia (NMI). Bergerak melawan citra negatif…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Ducati Desmosedici GP15 lumayan kompetitif musim dahulu membawa Andrea Iannone ke urutan kelima dan Andrea Dovizioso ketujuh dalam kelasemen pebalap MotoGP. Memasuki…