Hubungi Kami SMS whatsapp
Menperin Sambangi Karyawan Indonesia Di Mitsubishi Jepang - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Menperin Sambangi Karyawan Indonesia Di Mitsubishi Jepang

Sabtu, Februari 20th 2016.

Nagoya, KompasOtomotif – Demi mendukung beroperasinya pabrik Mitsubishi di Indonesia akan 2017, ratusan karyawan ditugaskan mengikuti pelatihan di Jepang. Memastikan keberlangsungan pelatihan khusus ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi mereka di pabrik Mitsubishi yg terletak di Okazaki, Jepang.

Kunjungan Menperin ini adalah bagian dari ”roadshow” Kemenperin setelah mengunjungi pabrik Toyota Motor Corporation, (18/2/2016). Delegasi Kemenperin diterima segera oleh Presiden dan Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Tetsuro Aikawa.

Secara khusus, Saleh Husin mengunjungi 78 karyawan Mitsubishi yang berasal Indonesia yg tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Jepang. Jumlah tersebut yaitu bagian dari total 102 orang yg mulai menjalani pelatihan serupa.

Puluhan karyawan itu disiapkan buat bekerja di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yg tengah dibangun di Delta Mas, Karawang, dengan investasi Rp 6 triliun. Pabrik ini mulai beroperasi apda 2017 bagi memproduksi MPV 7-seater serta All New Pajero Sport.

”Semoga rekan-rekan segala menjadi patriot-patriot untuk kemajuan industri di Indonesia. Teruslah belajar, bekerja, dan senantiasa membanggakan buat bangsa,” kata Saleh, dalam siaran resmi (19/2/2016).

Bersama Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, Menperin menjajal dua kendaraan lansiran Mitsubishi seperti seri Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), All New Pajero Sport dan mobil listrik i-MiEV di lintasan uji produk punya Mitsubishi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menperin Sambangi Karyawan Indonesia Di Mitsubishi Jepang

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Mobilio masih menyandang status sebagtai tulang punggung Honda di Indonesia. Low MPV 7-penumpang itu menjadi penyumbang terbesar bagi total penjualan PT…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Dalam lima hari, mulai Sabtu (23/1/2016) hingga Rabu (27/1/2016) PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku telah mengirimkan BR-V lebih dari 1.000 unit ke…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjual All New Civic di Indonesia dengan harga Rp 475 juta. Menariknya, small sedan itu kini…