Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta -Motor listrik ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya-Garansindo mendapat apresiasi dari Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Ia berharap motor listrik bergaya skutik itu bisa langsung dikomersialisasikan.

Saleh Husin menyampaikan Kementerian Perindustrian memberikan dukungan pada proyek motor listrik ITS dan Garansindo tersebut.

“Tentu kalian dorong selalu apa yg dirintis teman-teman dari ITS ini terwujud ke depannya dapat diproduksi di Indonesia. Beberapa itemnya telah dikerjakan sama anak-anak ITS tentu ke depannya dapat diproduksi,” kata Saleh.

Motor listrik ITS ketika ini sudah rampung dipasang bodi. Selanjutnya, motor tersebut mulai melewati serangkaian uji mencoba power controller dalam tiga tahapan akan dari 25 persen, 50 persen, dan 100 persen sebelum di uji jalan.

Diharapkan motor yg pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal rampung uji mencoba pada akhir tahun ini.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Imam Wahyudiyanta
Foto: Imam Wahyudiyanta

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sydney -Ford Everest terbaru model tahun 2016 terbakar di Australia. Mobil itu terbakar dalam sesi pengujian yg dikerjakan jurnalis otomotif Australia. Dilansir news.com.au, Jumat (4/12/2015), selama…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Suzuki tidak cuma menjual Ertiga Dreza sebagai Ertiga kasta tertinggi di Indonesia. Pabrikan yang berasal Jepang itu juga launching Ertiga Dreza bagi pasar…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Padang -Rasanya kurang pas kalau tengah berada di Padang, Sumatera Barat, namun tidak coba jalan berliku Kelok 44 yg fenomenal. Memasuki hari kedua pada etape ketiga…