PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta -Motor listrik ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya-Garansindo mendapat apresiasi dari Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Ia berharap motor listrik bergaya skutik itu bisa langsung dikomersialisasikan.

Saleh Husin menyampaikan Kementerian Perindustrian memberikan dukungan pada proyek motor listrik ITS dan Garansindo tersebut.

“Tentu kalian dorong selalu apa yg dirintis teman-teman dari ITS ini terwujud ke depannya dapat diproduksi di Indonesia. Beberapa itemnya telah dikerjakan sama anak-anak ITS tentu ke depannya dapat diproduksi,” kata Saleh.

Motor listrik ITS ketika ini sudah rampung dipasang bodi. Selanjutnya, motor tersebut mulai melewati serangkaian uji mencoba power controller dalam tiga tahapan akan dari 25 persen, 50 persen, dan 100 persen sebelum di uji jalan.

Diharapkan motor yg pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal rampung uji mencoba pada akhir tahun ini.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Imam Wahyudiyanta
Foto: Imam Wahyudiyanta

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di awal 2016, Tata Motors ikut ambil bagian dalam touring roadshow sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% atau B20 yg diselenggarakan oleh…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Federation Internationa d’Automobile (FIA) Jean Todt dijadwalkan mulai memimpin deklarasi program #SaveKidsLives di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Jakarta,…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Segmen sport utility vehicle (SUV) kompak booming di dunia dua tahun belakangan. Tak heran, Hyundai memperlihatkan sebuah konsep SUV kompak yakni HND-14. Seperti diberitakan…