ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta -Motor listrik ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya-Garansindo mendapat apresiasi dari Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Ia berharap motor listrik bergaya skutik itu bisa langsung dikomersialisasikan.

Saleh Husin menyampaikan Kementerian Perindustrian memberikan dukungan pada proyek motor listrik ITS dan Garansindo tersebut.

“Tentu kalian dorong selalu apa yg dirintis teman-teman dari ITS ini terwujud ke depannya dapat diproduksi di Indonesia. Beberapa itemnya telah dikerjakan sama anak-anak ITS tentu ke depannya dapat diproduksi,” kata Saleh.

Motor listrik ITS ketika ini sudah rampung dipasang bodi. Selanjutnya, motor tersebut mulai melewati serangkaian uji mencoba power controller dalam tiga tahapan akan dari 25 persen, 50 persen, dan 100 persen sebelum di uji jalan.

Diharapkan motor yg pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal rampung uji mencoba pada akhir tahun ini.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Imam Wahyudiyanta
Foto: Imam Wahyudiyanta

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Menperin Harap Motor Listrik Bisa Dikomersialkan

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Surabaya – Apresiasi terhadap konsumen kerap dikerjakan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah ajang kreatifitas yg mengubah tampilan kendaraan sesuai dengan…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Lesunya pasar otomotif tahun ini yg terasa di negara otomotif besar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) memengaruhi total performa tahunan. Seperti diberitakan Bangkok…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Larangan sementara registrasi mobil baru bermesin diesel di atas 2.000 cc di New Delhi, India, membuat banyak merek terkejut. Salah sesuatu…