Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menjelang “Ajal” Toyota NAV1 Banting Harga

Rabu, Desember 30th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Toyota NAV1 pertama kali diluncurkan Desember 2012 dan baru mendapatkan sesuatu kali penyegaran beberapa tahun selanjutnya, Jumat (9/5/2014). Masa depan kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) menengah ini dikabarkan telah di ujung tanduk alias stop akan 2016 di Indonesia.

Gelagat tak seriusnya Toyota memasarkan NAV1 di Indonesia, kelihatan dari model yg dipasarkan. Padahal, di Jepang Toyota telah launching generasi terbaru Noah (NAV1), November 2013. Buktinya, sampai ketika ini belum juga datang di Indonesia.

Salah sesuatu sumber Toyota menyebutkan, tahun depan NAV1 telah tak dijual lagi. Bahkan, kabar tersebut telah sampai ke telinga tenaga penjual Toyota di Jakarta.

“Kabar itu benar, Etios Valco dan NAV1 mulai dihentikan produksinya tahun depan,” ujar pramuniaga Toyota yg menolak membeberkan identitasnya kepada KompasOtomotif, Selasa (29/12/2015) malam.

Pramuniaga itu menambahkan, sampai ketika ini ketersediaan unit NAV1 masih ada, tapi tak banyak. Menariknya, konsumen yg membeli mulai mendapatkan diskon hingga Rp 35 juta.

“Kalau mau beli sekarang-sekarang ini, karena stoknya benar-benar telah sangat sedikit,” katanya.

Toyota NAV1 itu sendiri yaitu MPV premium yg dirakit lokal oleh PT Sugity Creatives di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yg dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2015, penjualan NAV1 mencapai 541 unit, sedangkan 535 unit sepanjang 2014.

Harganya, bagi area Jabodetabek NAV1 dibanderol akan Rp 396.350.000 (G A/T) hingga Rp 422.200.000 (V A/T Limited Lux).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menjelang “Ajal” Toyota NAV1 Banting Harga

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Hyundai sudah merilis sebuah teaser yang lain kali ini buat produk terbaru mereka, yakni Ioniq. Hal ini dikerjakan jelang perilisannya yg mulai dikerjakan bulan depan…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Namyang -Hyundai Motor Company sudah mengungkapkan tampilan mobil hybrid Ioniq yg mulai menantang Toyota Prius. Mobil ini telah diperkenalkan secara resmi di Pusat R&D Hyundai Motor…

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Mulai 1 Januari 2016 kemarin, Ibukota India merupakan New Delhi akan melakukan uji mencoba pembatasan mobil dengan sistem nomor plat ganjil-genap. Hal tersebut dikerjakan…