ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mengintip Perancangan Mobil Sport Listrik Pertama Porsche

Senin, April 4th 2016.

Stuttgart -Mobil sport listrik Porsche, Mission E tengah disiapkan bagi meluncur pada 2018 mendatang. Sembari menanti, produsen mobil yang berasal Jerman itu menampilkan video terkait proses pembuatan Mission E, akan dari rancangan eksterior dan interior.

Mission E yaitu proyek mobil listrik pertama dari Porsche. Video menampilkan bagaimana tim dengan antusias merancang bagian eksterior dan interior mobil yg ditampilkan pada Frankfurt International Motor Show 2015 itu.

Direktur Desain Eksterior Porsche, Mitja Borkert dalam video mengungkapkan bahwa konsep rancangan Mission E yaitu tantangan untuk timnya.

“Konsep rancangan yaitu tantangan buat kalian karena ini adalah mobil sport pertama yg bertenaga listrik,” ujar Mitja.

Di dalam video juga ditampilkan bagaimana para tim desainer merancang sejumlah sketsa bentuk model dari Porsche Mission E. Sketsa dibuat dalam bentuk miniatur dengan skala tertentu. Rancangan eksterior disesuaikan dengan ukuran bagi penggunaan tenaga listrik di dalam mobil.

Mission E sudah diperkenalkan sebagai mobil konsep dalam Frankfurt International Motor Show 2015. Mobil empat pintu dan berkapasitas empat orang penumpang itu, memiliki tenaga 600 daya kuda.

Mobil sport listrik ini memiliki akselerasi kecepatan 0-100 km/ jam di bawah 3,5 detik. Untuk penggunaan seharian, pengecasan Mission E terbilang cepat. Baterai mulai terisi 80% dalam waktu 15 menit. Sekali terisi penuh, baterainya sanggup bagi membuat mobil melaju sampai 500 km.

Foto: Kai Pfaffenbach

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengintip Perancangan Mobil Sport Listrik Pertama Porsche

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Masih banyak orang yg tak mengetahui mengenai fitur-fitur yg banyak dihadirkan di dalam mobil. Seperti yg pernah dibahas dalam artikel-artikel sebelumnya, ternyata tak cuma sesuatu…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Buat pengendara mungkin telah lumrah menemukan polisi tidur atau alat pembatas kecepatan di jalanan. Tapi masalahnya tak segala yg dijumpai dibuat sesuai…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah memastikan keagenan dan distributor resmi merek Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports (GES) segera tancap gas berbenah. Hal paling diperhatikan…