Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mengintip Pabrik Mesin Fortuner Terbaru

Sabtu, Januari 16th 2016.

Jakarta -Toyota memastikan bakal launching All New Fortuner pada 22 Januari mendatang. Mobil mulai memakai tipe mesin terbaru yakni TR.

Proses pengerjaan mesin TR tersebut dikerjakan di Plant Toyota yg berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. detikOto berkesempatan bagi melihat segera proses produksi akan dari casting hingga stamping.

Untuk Toyota Fortuner, macam mesin bensinnya adalah 2TR dengan kapasitas 2.700 cc. Berbeda dengan Kijang Innova dengan mesin 1TR yg berkapasitas 2.000 cc.

Dijelaskan Assistant Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Toermoedi Sujiargiono buat mesin 2 TR di Plant Sunter diproduksi sebanyak 70 persen.

“Kalau Innova pakai 1 TR dengan 2.000 cc dan Fortuner 2 TR dengan 2.700 cc. Kita produksi ketika ini 70 persen 2TR dan 30 persen bagi yg 1TR,” jelas Toermoedi, Jumat (15/1/2016).

Toyota Fortuner yg minggu depan mulai diluncurkan mengusung teknologi terbaru mesin GD dengan VN Turbo Intercooler buat varian diesel. Sedangkan buat varian bensin memakai mesin New TR dan Dual VVT-i.

Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengintip Pabrik Mesin Fortuner Terbaru

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bahan Bakar Minyak (BBM) macam Pertalite akan dipasarkan PT Pertamina (Persero) sejak pertengahan 2015. Sampai awal tahun ini, trennya diklaim selalu meningkat,…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Genewa -Tinggal menghitung hari salah sesuatu ajang otomotif paling bergengsi di dunia yakni Geneva Motor Show 2016 bersiap digelar. Menyambut hal itu, BMW pun berencana bagi…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Gugatan seorang konsumen Ford, David Tobing yg dilayangkan buat Ford Motor Indonesia dan Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Perdagangan, mendapat tanggapan segera dari pihak Kemenperin dan…