ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mengintip Pabrik Mesin Fortuner Terbaru

Sabtu, Januari 16th 2016.

Jakarta -Toyota memastikan bakal launching All New Fortuner pada 22 Januari mendatang. Mobil mulai memakai tipe mesin terbaru yakni TR.

Proses pengerjaan mesin TR tersebut dikerjakan di Plant Toyota yg berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. detikOto berkesempatan bagi melihat segera proses produksi akan dari casting hingga stamping.

Untuk Toyota Fortuner, macam mesin bensinnya adalah 2TR dengan kapasitas 2.700 cc. Berbeda dengan Kijang Innova dengan mesin 1TR yg berkapasitas 2.000 cc.

Dijelaskan Assistant Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Toermoedi Sujiargiono buat mesin 2 TR di Plant Sunter diproduksi sebanyak 70 persen.

“Kalau Innova pakai 1 TR dengan 2.000 cc dan Fortuner 2 TR dengan 2.700 cc. Kita produksi ketika ini 70 persen 2TR dan 30 persen bagi yg 1TR,” jelas Toermoedi, Jumat (15/1/2016).

Toyota Fortuner yg minggu depan mulai diluncurkan mengusung teknologi terbaru mesin GD dengan VN Turbo Intercooler buat varian diesel. Sedangkan buat varian bensin memakai mesin New TR dan Dual VVT-i.

Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengintip Pabrik Mesin Fortuner Terbaru

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -BMW dan TVS telah lama diperbincangkan sedang berkolaborasi mengembangkan motor baru. Kini, BMW menjawab segala rumor mengenai motor 300cc yg hasil kolaborasi bersama TVS dengan…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Wanaka -Bukan rahasia pasar Double Cabin di Indonesia masih kurang populer dari mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Lalu langkah apa yg diterapkan, Ford agar New Ranger…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di India, KTM dan Bajaj Auto sudah menjalin kerja sama. Kabar terbaru menyebutkan, Bajaj-KTM bersiap memperluas kemitraan buat pasar Indonesia. Kabar ini muncul setelah dua…