Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mengendarai Mobil Mazda Lebih Nyaman, Ini Rahasianya

Selasa, Maret 22nd 2016.

Bandung -Mazda sudah merancang mobilnya senyaman mungkin. Ketika mengendarai mobil Mazda dengan waktu yg lama, pengemudi tak merasa lelah.

detikOto sudah membuktikan hal itu. Akhir minggu kemarin, detikOto mengendarai Mazda6 dari Bandung hingga kawasan Senayan, Jakarta nonstop dan badan tak terasa lelah.

Ternyata, rahasianya adalah pada desain kokpit mobil ini. Insinyur Mazda sudah mempelajari postur tubuh manusia sebelum mendesain perangkat interior mobil seperti pedal, setir, dan joknya.

“Rasain deh saat kalian duduk di Mazda2, Mazda6, dan CX-5. Pasti posisi badan dari akan kaki, leher, bahu itu nyaman. Karena dari segi manufacturing mereka (insinyur Mazda) mempelajari postur tubuh manusia. Bagaimana harus menggeser berapa milimeter pedal gas supaya kakinya nyaman,” kata Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya di Bandung, Jawa Barat.

Desain mobil-mobil Mazda kelihatan simetris. Mulai dari posisi jok, setir hingga pedal-pedalnya didesain tepat dengan jangkauan pengemudi sehingga pengemudinya merasa lebih nyaman.

“Sebenarnya ini pengaturan pedal-pedalnya. Kita desain seperti itu. Jadi seolah-olah tuh di ruang kokpit ini, pengemudi dapat fokus ke jalanan. Terus di sini (di bagian tengah interior mobil) ada area entertainment, dan itu si pengemudi enggak terganggu pada ketika mengoperasikan ini, kan ada tombol-tombolnya,” kata Technical Support Manager Mazda Motor Indonesia, Tunjung Pangajom ditemui di kesempatan yg sama.

detikOto merasakan, posisi duduk, memegang setir dan posisi kaki di pedal selaras. Apalagi, posisi jok dan setirnya dapat disesuakan dengan posisi duduk detikOto.

“Keuntungannya, kami enggak capek buat penggunaan jarak jauh. Terus nambah fun to drive. Lebih enak,” ujar Tunjung.

Menurut Tunjung, kenyamanan tak cuma dirasakan pengemudi. Hal yg sama juga dirasakan oleh penumpangnya.

“Mazda pernah bikin perbandingan dengan mobil lain. Jadi di interior dipasang kamera, dia (insinyur Mazda) melihat pada ketika belok, kepala penumpang seberapa banyak gesernya. Ternyata dengan kecepatan yg sama, di tikungan yg sama, gerakan kepala penumpang itu sedikit banget dibanding mobil lain,” ucap Tunjung.

Interior Mazda2 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Interior Mazda CX-5. (Foto: Rangga Rahadiansyah)

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengendarai Mobil Mazda Lebih Nyaman, Ini Rahasianya

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Osaka -Setelah Google, Apple,dan Samsung menyatakan diri masuk ke industri otomotif lewat mobil otonom, kini pabrikan yang berasal Jepang, Panasonic juga mengungkapkan minatnya masuk ke segmen…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Sebuah kejadian aneh dikerjakan oleh seorang pria yg menjual mobil barunya. Tidak aneh sebenarnya, namun saat melihat yg dijualnya adalah Porsche Cayman GT4, itu cukup…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) mulai kembali berlangsung 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun depan, pameran otomotif ini…