Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mengenali Karakter Turbo Di Generasi Baru Honda Civic

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Honda Civic menggunggah para pecinta sedan di Indonesia. Terutama bekalan mesin terbarunya, 1.5-liter VTEC turbo, bertenaga 173 PS @5.500 rpm dan torsi maksimum 219,6 Nm (22,4 kg.m) @ 1.700-5.500 rpm, membuat calon konsumen semakin penasaran.

Untuk mengetahui seperti apa karakter sedan ini setelah dibekali mesin turbo, PT Honda Prospect Motor (HPM) memboyong Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic Honda R&D Company Limited, bagi berbincang dengan sejumlah wartawan.

Yuji Matsumochi, menjelaskan, mesin turbo pada Civic generasi kesepuluh itu akan bekerja di 1.400 rpm dengan torsi maksimum di 1.700 rpm. “Sehingga konsumen tak perlu merasakannya di rpm tinggi. Karakter ini juga yg membuat Civic lebih irit bahan bakar,” ujar Yuji di booth Honda di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).

Aditya M/KompasOtomotif Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic Honda R&D Co Ltd.

Pria yang berasal Jepang itu melanjutkan, jantung pacu yg ada di Civic terbaru ini berpadu padan dengan transmisi CVT, sehingga bisa menghasilkan keseimbangan antara mesin yg responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi.

“Sistem ini memberikan akselerasi yg responsif, lebih halus dan performa maksimal serta konsumsi bahan bakar minyak yg efisien,” ujar Yuji.

Tak cuma itu, efisiensi juga kata Yuji didukung fitur ECON yg secara otomatis mengatur kerja dan fungsi lainnya guna memaksimalkan penggunaan BBM. Fitur ECO Assist juga menolong memberikan petunjuk untuk pengemudi mulai konsumsi BBM.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengenali Karakter Turbo Di Generasi Baru Honda Civic

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia mengumumkan hadirnya sedan sport terbaru, GS F. Inilah salah sesuatu model yg lahir dari divisi F atau ahli mobil kencang…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Volkswagen (VW) mulai launching mesin baru 1.5L yg dilengkapi turbocharger pada 2017 mendatang. Mesin anyar itu mulai menggantikan mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI. Seperti…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa hari yg lalu, blogger terkenal Indonesia yg fokus pada dunia otomotif, yakni Taufik berkesempatan bagi melakukan test ride TVS Apache RTR 200 4V di…