ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Mengapa Yamaha Tinggalkan Nama ”MT” Untuk Xabre?

Senin, Februari 1st 2016.

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak serta-merta memakai nama ”MT” buat sepeda motor street naked (telanjang) advance. Sempat diisukan memakai nama MT-15, toh akhirnya Xabre dipilih dan kini menjadi bahan perbincangan biker.

Soal nama ini, COO and Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti mengaku sempat di-bully oleh banyak kalangan. Alasannya macam-macam, ada yg mencibir karena susah diucapkan, ada juga yg mencemooh karena menjiplak istilah dalam film.

”Xabre memang lahir dari MT-Series. Tapi ini international product, bukan global model. Penamaan dapat berbeda tergantung pemilihan di masing-masing negara yg memproduksinya. Yang jelas, Xabre kita pilih sebelum Star Wars ditayangkan,” ucap Dyon di Sentul Karting Circuit, Bogor, (1/2/2016).

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM menjelaskan soal perbedaan international product dan global model itu. Jika berstatus international product, artinya, cuma desain yg digunakan. Penamaan dan penggunaan aksesori dapat berbeda-beda.

Lain halnya dengan global product, yg mana sepeda motor diproduksi di sesuatu negara dan dikirim ke berbagai negara di dunia.

Xabre berarti ”pedang cahaya” dengan konsep tajam-tajam. Konsep sepeda motor ini memang berbeda, tidak dapat dijumpai pada sepeda motor mana pun. Mulai dari posisi berkendara, sampai desain yg sangat agresif dan di luar kebiasaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengapa Yamaha Tinggalkan Nama ”MT” Untuk Xabre?

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Dalam dua waktu ini, ibukota kadang diguyur hujan deras sebagai tandanya memasuki musim penghujan. Peralihan dari musim panas ke musim hujan, membuat para…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif — PT Toyota Motor Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) meresmikan beroperasinya pabrik ketiga bagi produksi di Karawang, Jawa Barat, Senin (7/3/2016). Sebelumnya, peletakan batu pertama (ground…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konsumen Rolls-Royce boleh berstatus kaya raya. Namun, seandainya keadaan pasar otomotif dan ekonomi di Indonesia belum stabil seperti ketika ini, calon konsumen…