Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mengapa “Muscle Car” Amerika Belum Masuk Indonesia ?

Senin, Januari 4th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Selain mobil sport yg banyak penggemarnya, sebenarnya penggila “muscle car” khas Amerika Serikat (AS) juga tidak kalah fanatik di Indonesia. Bagi mereka yg berkantong tebal, tentu mampu jadi alternatif pilhan seandainya para “muscle car” ini dipasarkan ke dalam negeri.

Dodge Charger, misalnya. Salah sesuatu model “muscle car” legendaris ini telah diluncurkan generasi ketujuh sejak 2011 dan mendapatkan ubahan cukup signifikan pada 2015 lalu. PT Garansindo Inter Global (GIG), sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) merek-merek Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Indonesia, mengaku pintu memasarkan mobil-mobil ini masih tertutup meeting bagi Indonesia.

Menurut Chief Sales Officer PT GIG Harun Sjech, alasan cuma menjual Journey karena model yang lain seperti Charger dan Challenger tak memiliki spesifikasi setir kanan sehingga tak mampu masuk homologasi dan dijual di Indonesia.

“Kalau ada setir kanannya telah kami jual dari kapan tahu. Jadi terpaksa kami jual Journey dahulu saja,” kata Harun di acara media gathering akhir tahun Garansindo di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015) malam.

Inautonews Dodge Challenger SRT Hellcat

Lebih lanjut Harun menjelaskan, masyarakat Indonesia yg tertarik dengan Charger dan Challenger sangat banyak. Bahkan, sebagian besar konsumen tiba ke diler menanyakan beberapa model tersebut.

“Calon konsumennya sebenarnya banyak. Konsumen yg masuk ke situs resmi kalian juga banyak yg bertanya tentang Charger dan Challenger. Tetapi, mau gimana, kami tak dapat jual karena tak ada spesifikasi setir kanan,” ujarnya.

Dodge Journey sempat dipamerkan di gelaran Indonesia International Motor Show 2011. Saat itu, New Journey 2.400 cc tersebut dibanderol Rp 505 juta dan Rp 535 juta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengapa “Muscle Car” Amerika Belum Masuk Indonesia ?

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Demi membuktikan efisiensi bahan bakar pada All New Kijang Innova, PT Toyota Motor Manfucaturing Indonesia (TMMIN) melakukan tes. Dikatakan keadaan dulu lintas di Indonesia, serta…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Pacitan -Seperti umumnya, menjelang akhir tahun 2015, menjadi momen evaluasi dan proyeksi buat perusahaan bagi menjalani bisnis di tahun berikutnya. Namun PT Astra Honda Motor tidak…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Program Low Cost Green Car (LCGC) yg terbit pada 2013 adalah magnet kuat bagi para produsen kendaraan bagi berinvestasi di Indonesia karena…