Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mengapa Disebut Kunci Inggris?

Rabu, Februari 24th 2016.

Anda tentu tahu apa itu kunci Inggris. Tapi tahukah Anda mengapa dinamakan kunci Inggris?

Sebenarnya, kunci inggris ini dalam bahasa Inggris disebut adjustable spanner atau adjustable wrench. Akan tapi di dua negara di Eropa justru menyebut benda yg sesuatu ini dengan ‘English Key’.

Negara seperti Prancis, Jerman, Portugal, Italia, BElanda, dan yang lain sebagainya sepakat memakai istilah tersebut. Mengapa demikian? Apakah kunci itu ditemukan di Inggris?

Benar!

Kunci Inggris ditemukan oleh seorang insinyur yang berasal Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Sedangkan di Indonesia, lebih populer dengan nama kunci Inggris karena negara kalian pernah dijajah oleh Inggris dan Belanda. Itulah mengapa di Indonesia menyebutnya kunci Inggris.

Padahal, kunci Inggris yg kalian kenal sekarang bukanlah murni buatan dari Clyburn, melainkan sudah disempurnakan oleh Johan Petter Johansson, dari Swedia. Nah, dari sinilah mengapa dua negara seperti Israel, Denmark, dan Polandia, menyebutnya dengan Swedish Key alias Kunci Swedia.Baca juga:
Cara bikin wiper mobil awet dan tidak bagi baret di kaca
Mengapa posisi setir Indonesia berada di kanan?
Mengapa tulisan di mobil ambulans terbalik?
Dynasphere, bentuk transportasi masa depan yg terlupakan
Rem cakram yg sederhana nan penting
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Mengapa Disebut Kunci Inggris?

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Salah sesuatu pameran otomotif kelas dunia, Bangkok Motor Show tengah digelar di Impact Muang Thong Thani, Thailand sampai 3 April mendatang. Pameran menampilkan…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pertumbuhan kendaraan di Jakarta memang tak sebanding dengan perkembangan jalan di Jakarta. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan DKI, setiap hari setidaknya ada lebih…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

 – (/)Sumber: http://oto.detik.com