ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Menerka Harga Mazda CX-3 Untuk Indonesia

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) rencananya mulai launching CX-3 tahun ini. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yg dijual di pasar otomotif nasional itu mulai diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang.

Di pasar domestik Jepang, harga CX-3 sewaktu pertama diluncurkan dijual akan dari 2,376 juta yen atau setara dengan Rp 256,8 juta, sampai 3,024 juta yen atau Rp 326,8 juta. Lantas, seandainya nanti di jual di Indonesia, berapa harganya?

“Sampai ketika ini, kami belum menetapkan sampai harga. Tetapi, kalian berusaha buat memberikan harga yg kompetitif buat masyarakat Indonesia,” ucap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI ketika berbincang dengan KompasOtomotif, di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Ketika ditanya lagi, bisakah harga CX-3 di Indonesia mencapai Rp 300 jutaan? Astrid cuma melemparkan senyuman dan tak mau berspekulasi, sebab pihaknya belum membicarakan mengenai harga.

Tetapi, yg jelas banderolnya mulai di bawah CX-5. Sebab, CX-3 diposisikan sebagai adik CX-5. Di Indonesia, CX-5 dijual akan dari Rp 408,8 juta hingga Rp 497,2 juta.

Di pasar otomotif nasional, CX-3 ini mulai bersaing dengan dua rival sebanding, seperti HR-V, Rush, Terios, Juke, EcoSport, dan Trax. Secara harga, pesaingnya ini paling murah dibanderol akan dari Rp 180 jutaan (Terios X M/T) hingga Rp 294 juta (HR-V E CVT).

Tahun lalu, berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), HR-V menjadi pemimpin pasar dengan total penjualan 29.718 unit.

Posisi kedua diduduki oleh Rush dengan total penjualan 26.848 unit dan ketiga Terios sebanyak 13.375 unit. Jika nanti CX-3 akan dijual di Indonesia, harganya pun harus bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menerka Harga Mazda CX-3 Untuk Indonesia

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski dalam dua tahun terakhir pasar otomotif Indonesia berada dalam tren penurunan, namun potensi pertumbuhan diyakini sangat besar. Bahkan, denyut pertumbuhan diperkirakan akan terjadi pada…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Mobil terbaru Toyota, Sienta, selalu menarik perhatian pengunjung di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/4). Dua unit Sienta…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi resmi launching All New Pajero Sport. Beberapa waktu lalu, KTB mengundang…