Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menerawang Nasib Evalia Di Indonesia

Senin, Januari 18th 2016.

Purwakarta, KompasOtomotif – Kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) berbodi boxy dengan “hidung pesek” Nissan Evalia tak lagi bersinar pada 2015. Penjualannya terekam “terjun bebas” tak sampai 1.000 unit, padahal pada 2014 mampu mencapai hampir 3.000 unit. Kini, aroma tak sedap akan tercium soal kelanjutan produksi dan penjualannya di Indonesia.

Volume segmen Low MPV dengan pintu geser memang kalah jauh dibanding model sekelas yg lebih populer seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, atau Honda Mobilio. Di segmen itu penjualan Evalia paling kecil di antara beberapa pesaingnya, Suzuki APV Airbag dan Daihatsu Luxio.

Salah seorang sumber internal Nissan Motor Indonesia (NMI) mengindikasikan kepada KompasOtomotif, Rabu (13/1/2016), keadaan kelanjutan produksi Evalia di Indonesia “abu-abu”. Sepertinya visibilitas penjualan akan tak memenuhi batas sehat produksi.

Satu hal yg memberatkan, Evalia tak milik versi pikap kecil. Beda seperti APV dengan Mega Carry dan Luxio dengan pikap Gran Max. Penjualan Evalia hanya mengandalkan model penumpang yg tak lagi menemukan performa terbaik.

“Tahun ini kalian masih produksi CKD (Completely Built Up) kira-kira 700 unit mungkin hanya sampai Juni. Setelah itu tak tahu, masih belum jelas,” ujar sumber.

Sumber itu menjelaskan kecenderungannya masyarakat Indonesia tak begitu menyukai MPV kecil dengan bodi mengotak. Ia juga menyebut NMI telah menyiapkan strategi buat mengatasi kehilangan pasar Evalia, namun belum mau dijelaskan seperti apa. Evalia yaitu produk global Nissan, yg dipasarkan di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menerawang Nasib Evalia Di Indonesia

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Toyota Astra Motor mengajak para pemilik kendaraan Toyota, khususnya Toyota Rush, buat mengemudikan mobil dengan benar, aman, dan nyaman melalui program Amazing Rush with…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Saat skema kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan bergulir, segala sektor industri harus meningkatkan ketahanan dan daya saing, tidak terkecuali lembaga…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengisi ban dengan nitrogen memang lebih mahal, daripada memakai angin biasa. Namun, ada harga tentu ada kualitas dan keuntungan yg diberikan oleh…