ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Menerawang Masa Depan Honda Di Dunia

Jumat, Oktober 30th 2015.


Tokyo, KompasOtomotif –
Honda sangat optimistis bisa melanjutkan sukses dalam jangka waktu yg lama. Salah sesuatu kuncinya, menentukan arah pengembangan atau konsep mobil-mobil bagi masa depan, menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan yg semakin berkembang.

Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Co Ltd. menyampaikan bahwa terdapat beberapa arah pengembangan mobil-mobil Honda di masa depan. Keduanya mulai berjalan beriringan sebagai benang merah.

“Pertama, mobil bagi melayani kehidupan manusia agar berkualitas lebih baik. Kedua, mobil buat mencapai kedinamisan berkendara melalui mobil-mobil yg memberikan sensasi berbeda,” ujar Hachigo di Honda Head Office di Aoyama, Tokyo, Jepang, Kamis (29/10/2015).

Arah yg pertama, Honda akan melajutkan tren mobil-mobil ramah lingkungan melalui berbagai produk. Paling baru di tingkat paling atas, diluncurkan Clarity Fuel Cell dalam ajang Tokyo Motor Show 2015. Honda telah melalui fase pengembangan mobil Hybrid, Plug-in Hybrid, EV, Hingga FVC.

Secara pararel, Honda juga akan berkonsentrasi dengan mobil dengan mesin “donwsizing turbo”. Mesin berkapasitas mesin kecil dibekali teknologi turbo demi meraih tenaga besar namun menekan konsumsi bahan bakar. Paling baru, terdapat mesin VTEC Turbo yg telah diterapkan bagi dua model.

Sementara arah pengembangan kedua, membuat mobil-mobil di luar ekspektasi dan menjanjikan kenikmatan berkendara. Salah satunya yg baru diluncurkan adalah All-New NSX dan Civic Type R. Mobil-mobil seperti ini juga mulai menjadi salah sesuatu arah pengembangan Honda di masa mulai datang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menerawang Masa Depan Honda Di Dunia

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – BMW Group Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yg bakal membahas terkait dukungan…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Astra Daihatsu Motor (ADM) percaya dapat menjalani persaingan di industri otomotif Indonesia tahun ini. Tak cuma melengkapi dan memperbarui produk, Daihatsu juga fokus pada pelayanan…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan penutupan semua aktivitas operasi bisnis, paling terasa dampaknya adalah diler yg sudah berinvestasi cukup besar buat…