Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menerawang Lahirnya “All New” Ertiga Di Indonesia

Kamis, Januari 14th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Bicara mengenai hadirnya All New Suzuki Ertiga memang masih terlalu dini. Sebab, kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini baru saja mengalami sejumlah ubahan ringan dan memiliki varian baru, yakni New Ertiga Dreza.

Lagi pula, Suzuki New Ertiga ini belum genap lima tahun di pasar otomotif nasional. Biasanya siklus lahirnya produk generasi baru atau disebut juga dengan All New dilakukan seandainya mobil tersebut telah dijual selama lima tahun.

Ketika ditanyakan mengenai hal itu, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra juga menyampaikan ungkapan serupa. Menurutnya, hadirnya All New Ertiga di Indonesia tak mulai tahun ini, kemungkinan di 2017.

“Kalau tahun ini tak mungkin, kalian saja baru menghadirkan New. Biasanya produk itu baru hadir All New kalau telah lima tahun. Mungkin saja di 2017, itu juga mungkin karena belum memikirkan sampai ke sana,” ungkap Donny ketika berbincang dengan KompasOtomotif diacara peluncuran New Ertiga Dreza, minggu dulu di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Donny, biarkan lalu masyarakat Indonesia menikmati New Ertiga dan Dreza dahulu. Sebab, masyarakat sendiri yg menilai kapan LMPV ini harus mengalami ubahan secara menyeluruh.

Di Indonesia, Ertiga pertama kali hadir pada 2012. Mobil yg memiliki kapasitas penumpang tujuh orang ini yaitu produk global. Selain di Indonesia, Ertiga juga dijual di India.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menerawang Lahirnya “All New” Ertiga Di Indonesia

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota berupaya tidak mengurangi fitur-fitur Kijang Innova agar lebih enak dikendarai. Salah satunya adalah dengan penambahan fitur drive mode atau pola mengemudi. Drive mode…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah lebih dari seminggu keterangan “menyerahnya” PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) bocor di kalangan wartawan, akhirnya hari ini, Rabu…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kalangan produsen motor tak terlalu mempermasalahkan klasifikasi SIM (Surat Izin Mengemudi) untuk pengendara motor. Di luar negeri, SIM juga dibeda-bedakan. “Menurut aku ini wajar. Karena…