PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Menembus Rintangan Curam Dengan All New Triton

Jumat, Desember 18th 2015.

KompasOtomotif – Beberapa pengujian di habitat off-road selalu dikerjakan awak redaksi bagi melihat seberapa terampil All New Triton versi Exceed transmisi otomatis mampu beradaptasi. Setelah berhasil melibas lintasan berceruk kini pickup kabin ganda andalan Mitsubishi tersebut mulai menembus rintangan curam.

Handycap pertama adalah kemampuan All New Triton melewati kontur jalan miring. Risiko yg menanti seandainya gagal menempuh ujian ini adalah mobil terguling.

ECU

Sebelum mulai, awak redaksi mengatur sistem gerak 4 roda canggih punya All New Triton. Tuas sistem gerak diarahkan ke posisi 2H. Setelah itu tuas transmisi dipasang pada posisi D. Lalu biarkan mobil melaju sesuai arahan ECU. Tugas pengemudi cukup menjaga arah putaran setir terhadap roda.

Komputer mengatur porsi daya cengkram buat keempat roda. Kepintaran ECU dalam mendistribusikan daya pada ban yg mendapat cengkraman (traksi) terbaik membuat mobil tetap mampu merangkak maju dan lepaskan tekanan kaki pada pedal gas.

All New Triton pun berhasil merangkak maju dengan mulus. Sempat mobil terhenti karena ada lekukan pada lintasan miring. Cukup beri tekanan sedikit pada pedal gas mobil pun melaju dalam keadaan aman, meskipun kemiringan cukup ekstrem.

KompasOtomotif – Ari Turunan curam bukan hal yg sulit buat dilewati All New Triton

Curam

Setelah melewati lintasan dengan kemiringan curam, All New Triton dihadapkan pada tanjakan curam yg tergolong ekstrem. Untuk mampu melintasinya sistem gerak dibiarkan pada posisi 2H. Pada rintangan ini pengemudi harus menekan pedal gas secukupnya sebagai daya dorong agar mobil mantap menanjak.

Tanjakan dengan kemiringan sudut lebih dari 45 derajat ini membuat adrenalin terpacu. Betapa tidak, pengemudi cuma dapat memandang langit. Kendati demikian, All New Triton bisa menuntaskan tugas tersebut dengan baik tanpa kendala.

Ujian ternyata tak berhenti sampai di situ. Awak redaksi dihadapkan turunan yg tidak kalah curam dengan ketika menanjak. Kepintaran ECU dan sistem gerak 4 roda punya All New Triton kembali diuji.

Sesaat sebelum menurun awak redaksi melepaskan seluruh tekanan pada pedal, baik gas ataupun rem. Mobil dibiarkan meluncur. Namun apa yg terjadi? Mobil tetap merangkak turun sesuai arahan ECU dan menjaga laju pada keadaan aman alias tak meluncur liar. (ADV)

Mau lihat seperti apa keadaan tes? Silakan tonton video berikut…

Kompas Video Menjajal Wajah Baru All-New Triton

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Mitsubishi All New Triton

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menembus Rintangan Curam Dengan All New Triton

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil super perdana Lexus, LFA, telah tak diproduksi lagi. 500 unit mobil yg diproduksi pun telah ludes. Namun kabar terbaru menyebutkan Lexus tengah menyiapkan penerus…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Chenai -Datsun India diketahui tengah melakukan uji jalan terhadap varian anyar Datsun, yakni Datsun Redi-GO di Chenai. Tampilan dan gaya desainnya pun kelihatan cukup kentara. Laman…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Pekanbaru, KompasOtomotif – Banyak cara kalau mau boyong mobil Toyota, bahkan bekasnya pun kini dijual dengan jaminan resmi. PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui salah sesuatu…