Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Menanti Isuxu D-Max Dan MU-X “Blue Power” Masuk Indonesia

Minggu, Maret 27th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif – Pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Isuzu launching varian baru duet andalannya, pikap D-Max dan sport utility vehicle (SUV) menengah MU-X. Keduanya mendapat “jatah” mesin baru, diesel 1.9-liter Ddi.

Kedua model ini sekaligus diluncurkan bagi mengisi menggantikan model lawas bermesin 2.5-liter diesel di kedua produk. Lantas, kapan keduanya bakal masuk ke Indonesia?

Yohei Kato, General Manager Isuzu Motors International Thailand, mengatakan, kemungkinan kedua varian buat dipasarkan ke Indonesia cukup besar. Teknologi yg dianggap baik, bertenaga, dan irit bahan bakar, bakal dapat menjadi nilai tambah buat persaingan di segmen SUV menengah dan pikap kabin ganda di pasar domestik Indonesia.

“Saat ini memang cuma buat pasar domestik Thailand, tetapi kita berjanji mulai meluncurkannya di Indonesia, melalui beberapa produk kami, merupakan D-Max dan MU-X,” ujar Kato kepada KompasOtomotif, di sela kunjungan pabrik Isuzu Samrong, minggu dulu (23/3/2016).

Aditya M/KompasOtomotif Isuzu MU-X launching varian baru dengan mesin lebih kecil.

Mengapa belum meluncur di Indonesia, Kato menjelaskan, hal ini terkait regulasi yg berlaku berbeda di masing-masing negara. Indonesia, katanya, masih memakai standar emisi Euro II, sedangkan mesin terbarunya ini telah memenuhi Euro IV.

“Tetapi ini bukan persoalan besar dan kalian percaya mesin ini dapat masuk ke Indonesia,” ucap Kato.

Ditemui di tempat sama, sumber KompasOtomotif dari Isuzu mengungkapkan, bahwa kemungkinan D-Max dan MU-X masuk ke pasar otomotif Indonesia cukup besar. Sebab, secara harga harusnya lebih murah, karena tak kena pajak barang mewah dan tenaganya tetap besar serta bisa menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) signifikan.

“Sekarang gini, mobil mewah seperti BMW, Mercedes-Benz, memang standar emsisinya telah Euro berapa? Mereka saja bisa, masa kalian tak bisa, jadi tunggu saja,” kata sumber itu.

Di Indonesia, D-Max yg telah di pasarkan menggendong mesin diesel 2.5-liter VGS Turbo, dan MU-X juga dibekali mesin diesel sama, merupakan 2.5-liter.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Menanti Isuxu D-Max Dan MU-X “Blue Power” Masuk Indonesia

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak kadang ada biker lokal yg mau touring lebih jauh dari lebar Indonesia, tetapi sekalinya terjadi milik banyak cerita. Kali ini kisah…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terutama Low SUV sedang mengalami pertumbuhan signifikan di pasar otomotif nasional. Ini kelihatan dari kinerja…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Shanghai, KompasOtomotif — Nico Rosberg berhasil merebut posisi pertama dalam sesi kualifikasi Formula 1 GP Shanghai, Sabtu (16/4/2016). Dengan hasil waktu 1 menit 37,669, Rosberg mulai kembali…