PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Membersihkan 2 Tipe Rem Kendaraan

Minggu, Februari 28th 2016.

Jakarta – Bagi Anda yg pernah melihat cairan brake cleaner di pasaran, mungkin masih bertanya-tanya mengenai fungsi serta cara buat menggunakannya supaya hasilnya maksimal. Untuk itu, di sini kita ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai brake cleaner dan cara menjaga keadaan rem mobil.

Jika Anda memperhatikan pelek mobil Anda setelah menempuh perjalanan jauh, maka mulai kelihatan yg kotor akibat banyak debu menempel. Selain debu jalanan, kampas rem pun menjadi salah sesuatu penyebab kotornya pelek tersebut.

Dapat disimpulkan bahwa gesekan antar kampas rem dan piringan rem atau cakram mulai menghasilkan debu. Bukan tak mungkin, debu dan kotoran jalanan pun mampu melekat pada sistem rem yg bisa menyebabkan rem berbunyi saat pedal rem diinjak. Hal ini tentu mulai mengganggu kenyamanan berkendara.

Debu dan kotoran jalanan yg melekat pada sistem rem pun memiliki potensi buat merusak cakram. Baret pada piringan rem menjadi dampak dari kerusakan yg diakibatkan oleh debu dan kotoran jalanan.

Ya, inilah peran utama dari brake cleaner tersebut. Tanpa perlu membongkar, Anda mampu membersihkan peranti deselerasi di mobil Anda dengan gampang dan cepat. Apabila proses ini dikerjakan secara berkala, otomatis sistem rem mulai terus dalam keadaan optimal dan usia pakai dari cakram pun mulai semakin lebih lama.

Berbagai jenis merek brake cleaner dijual di toko onderdil. Cairan ini sama saja dengan yg lainnya, tak berbahaya dan cara menggunakannya pun cuma menyemprotkannya saja.

Berikut langkah praktis yg mampu Anda lakukan bagi membersihkan peranti rem di mobil Anda.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Membersihkan 2 Tipe Rem Kendaraan

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) meraih empat penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 melalui Honda Brio, Honda Civic, Honda Civic, dan Honda…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nama GTC4Lusso mungkin terdengar aneh dari sekian banyak nama yg digunakan oleh Ferrari sejauh ini. Namun jangan salah, nama ini memiliki arti. GTC dan Lusso…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Jika tak ada halangan bulan Januari ini, Toyota mulai launching model teranyar Fortuner. Mobil yg memiliki platform yg sama dengan Kijang Innova dan Hilux itu…