ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Melongok Service Center Terbesar Isuzu Di Dunia

Rabu, Maret 23rd 2016.

Bangkok -Meski memiliki darah Jepang, rupanya service center Isuzu terbesar di dunia ada di Thailand. Service center terbesar Isuzu ini berada di bawah nangungan Tri Petch Isuzu Service Co., LTD.

Bayangkan saja, service center Isuzu di Thailand ini memiliki luas banguanan mencapai 19.000 meter persegi, dengan 7 lantai. Terlihat service center Isuzu di Thailand ini sangat rapi dan teratur.

“Kami setiap bulannya dapat melayani service hingga 4.400 unit. 4.000 unit LCV (light commercial vehicle/kendaraan komersial ringan) dan 400 unit CV (commercial vehicle/kendaraan komersial). Dan biasanya kalian melayani konsumen 1 jam, akan dari tiba hingga kita berikan ke tangan konsumen,” ujar Vice President Tri Pecth Isuzu Service Co., LTD, Patcharaporn Kritttayanawach, di service center yg berada di Chatuchak, Bangkok, Thailand.

Dia mengatakan, service center Isuzu Thailand ini memiliki 134 stall. Sebanyak 82 stall digunakan bagi kendaraan LCV, dan sebanyak 52 stall buat CV.

Dirinya juga menjelaskan dari 7 lantai yg dimiliki service center Isuzu, tiap lantai memiliki fungsi yg berbeda-beda. Lantai 1 dan 2 bagi workshop (tempat service), lantai 3 bagi cuci mobil, lantai 4 bagi parkir kendaraan sebelum delivery, dan lantai sisanya diperuntukkan bagi kantor.
 
“Kami di Thailand memiliki 300 outlet Isuzu, dengan 100 diler Isuzu. Selain itu kita di sini mempekerjakan 140 pekerja, dengan 85 persen mekanik,” katanya.

“Sedangkan buat partnya, sebanyak 60 persen part kalian peroleh dari Thailand. Dan sebanyak 40 persen kita datangkan dari Jepang,” tambahnya.

Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika

(lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Melongok Service Center Terbesar Isuzu Di Dunia

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Silverstone -Balapan mobil vs motor super terus menarik sebagai pembuktian bahwa sepeda motor pun milik performa yg andal. Kali ini yg menarik adalah balapan anatara mobil…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal memperkuat layanan purna jual truk Fuso di Indonesia pada tahun ini. Rencananya, KTB bersiap…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nama GTC4Lusso mungkin terdengar aneh dari sekian banyak nama yg digunakan oleh Ferrari sejauh ini. Namun jangan salah, nama ini memiliki arti. GTC dan Lusso…