Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 Unit

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Woking -Setelah versi reguler McLaren P1 yg dibuat 375 unit habis terjual, McLaren akhir 2015 kemarin mengumumkan mulai membuat versi edisi khususnya yg dinamai McLaren P1 Carbon Series. Versi ini cuma dibuat 5 unit.

Laman Carscoops, Minggu (3/1/2016) mewartakan, secara teknis, versi edisi khusus itu dsejatinya tidak berbeda dengan P1 versi reguler. Hanya, McLaren memasang panel pada dari serat karbon buat sejumlah bagian di bodi dan interiornya.

Selain itu, pabrikan yg bermarkas di Woking, Inggris, itu juga memasang aksen merah pada side skirt, diffuser, sayap belakang, dan splitter depan.Penggarapan mobil itu dikerjakan oleh McLaren Special Operation (MSO).

Namun, berbeda dengan gaya tampilan McLaren P1 reguler yg mampu dipesan oleh pembelinya, gaya desain edisi khusus P1 ini ditetapkan oleh MSO.

Kini, pemesanan akan dibuka dan buat yg berminat dapat menebusnya dengan banderol US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar. Harga ini belum termasuk ongkos kirim.

Mobil ini tetap mengusung teknologi hybrid. Mesin V8 Tein-Turbo yg berkapasitas 3.800 cc dipadu dengan motor listrik. Persis yg diusung versi reguler.

Proses pembuatan versi asli itu melibatkan 105 orang, dengan waktu produksi 18 hari per unitnya. Dari 375 unit yg dibuat 34 perse diserap pasar Amerika Serikat. Sementara Asia Pasifik sebanyak 27 persen, Eropa 26 persen, serta 13 persen sisanya dari Timur Tengah dan Afrika.

Selain Carbon Series, McLaren juga membuat versi balap bagi P1 yakni P1 GTR.Proses produksi versi itu dikerjakan awal minggu lalu.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 Unit

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kehidupan ini sangat indah. Tak segala perjalanan hidup manusia berjalan dengan mulus. Tentu banyak rintangan dan hambatan dalam meraihnya. Kuncinya adalah kesabaran, keteguhan hati, memiliki…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi mobil tanpa peran aktif pengemudi (autonomous) selalu digulirkan sebagian besar produsen otomotif global. Bahkan di dua negara bagian di Amerka…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pro dan kontra atas kehadiran layanan jasa antar orang/barang berbasis aplikasi online perlu penyelesaian pasti bukan solusi sementara. Pemerintah ketika ini dinilai…