Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 Unit

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Woking -Setelah versi reguler McLaren P1 yg dibuat 375 unit habis terjual, McLaren akhir 2015 kemarin mengumumkan mulai membuat versi edisi khususnya yg dinamai McLaren P1 Carbon Series. Versi ini cuma dibuat 5 unit.

Laman Carscoops, Minggu (3/1/2016) mewartakan, secara teknis, versi edisi khusus itu dsejatinya tidak berbeda dengan P1 versi reguler. Hanya, McLaren memasang panel pada dari serat karbon buat sejumlah bagian di bodi dan interiornya.

Selain itu, pabrikan yg bermarkas di Woking, Inggris, itu juga memasang aksen merah pada side skirt, diffuser, sayap belakang, dan splitter depan.Penggarapan mobil itu dikerjakan oleh McLaren Special Operation (MSO).

Namun, berbeda dengan gaya tampilan McLaren P1 reguler yg mampu dipesan oleh pembelinya, gaya desain edisi khusus P1 ini ditetapkan oleh MSO.

Kini, pemesanan akan dibuka dan buat yg berminat dapat menebusnya dengan banderol US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar. Harga ini belum termasuk ongkos kirim.

Mobil ini tetap mengusung teknologi hybrid. Mesin V8 Tein-Turbo yg berkapasitas 3.800 cc dipadu dengan motor listrik. Persis yg diusung versi reguler.

Proses pembuatan versi asli itu melibatkan 105 orang, dengan waktu produksi 18 hari per unitnya. Dari 375 unit yg dibuat 34 perse diserap pasar Amerika Serikat. Sementara Asia Pasifik sebanyak 27 persen, Eropa 26 persen, serta 13 persen sisanya dari Timur Tengah dan Afrika.

Selain Carbon Series, McLaren juga membuat versi balap bagi P1 yakni P1 GTR.Proses produksi versi itu dikerjakan awal minggu lalu.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 Unit

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Pabrikan otomotif yang berasal China – SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW) – melalui SGMW Indonesia mulai memproduksi dan memasarkan varian Multi Purpose Vehicle…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Bekasi – Daihatsu menampilkan 20 unit Gran Max MOKO (Mobil Toko) buat turut memeriahkan Festival Kuliner Nusantara yg digelar di Mega Mall Bekasi, Jawa Barat,…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 diadakan lebih awal dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun dahulu diadakan bulan Agustus, tahun ini bulan April.…